10 Mahasiswa FKIP Turut Serta Dalam Kampung Bidikmisi 2018

0
110

Magelang berkesempatan menjadi tuan rumah Kegiatan Kampung Bidikmisi pada 23-25 Februari 2018 di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini diikuti oleh 157 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dari 41 Perguruan Tinggi di Profinsi Jawa Tengah dan DIY. Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (PERMADANIDIKSI) Wilayah 5 Wilayah Jateng-DIY mempercayakan kepada Universitas Tidar dan Universitas Muhammadiyah Magelang sebagai panitia pelaksana kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Tujuan dari kegiatan ini antara lain mengembangkan potensi diri, menguatkan jiwa kemandirian, menciptakankan gagasan-gagasan kreatif, meningkatkan rasa tanggungjawab serta kepedulian sosial mahasiswa Bidikmisi. Hal ini berkaitan dengan tema yang diusung yakni “Bidikmisi Mandiri, Abdikan Diri Untuk Kepedulian Negeri”.

Selama tiga hari, peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok berbaur dengan warga desa atau biasa disebut live in. Beragam kegiatan yang telah terlaksana diantaranya, Bidikmisi Mengajar (mengajar di Sekolah Dasar, TPQ dan Bimbel), Program Lingkungan Bersih, Penanaman Pohon, Penyuluhan Warga, Bazar Pakaian dan Sembako Murah, Cek Kesehatan Gratis, Perlombaan untuk anak-anak, Jalan Sehat dan diakhiri dengan Pagelaran Seni Daerah serta Eduwisata.

FKIP Untidar turut andil dalam kegiatan ini dengan mendelegasikan 10 mahasiswa untuk turut serta dalam kepanitiaan, yang terdiri dari 5 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 4 mahasiswa Pendidikan dan Sastra Indonesia, serta 1 mahasiswa Pendidikan IPA.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY