13 DOSEN FKIP DISEMINASIKAN HASIL PENELITIAN UNTIDAR

0
558

MAGELANG (28/11). Dosen FKIP Untidar ikuti program Seminar Hasil Penelitian Dosen Universitas Tidar Tahun Anggaran 2016 di Hotel Atria Magelang. Di dalam kegiatan yang dibuka oleh Prof. Ali Munawar, Ph.D. wakil rektor bidang akademik, disampaikan bahwa penelitian yang dilakukan dosen menjadi pilar dan ujung tombak pendidikan. Prof. Ali menambahkan, “Maju dan tidaknya pendidikan di perguruan tinggi ditentukan oleh seberapa maju bidang penelitian yang dilakukan oleh para dosennya. Pada dasarnya, Dosen memiliki kesempatan yang luas untuk mengikuti berbagai skema penelitian tidak hanya dari universitas tetapi juga skema di bawah dikti, dan LPDP. Sehingga kedepan dosen wajib meningkatkan kualitas penelitiannya.”

Di dalam kegiatan ini pula, Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ketua LPPM-PMP sekaligus penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan harapannya bahwa “Status penelitian Universitas Tidar saat ini yaitu kelas binaan bisa ditingkatkan menjadi madya, sehingga penelitian yang dilakukan mempunyai nilai kebermanfaatan untuk diterapkan di masyarakat”.

IMG-20161128-WA0004

Dalam kesempatan ini pula, LPPM-PMP Untidar mengundang pihak Bappeda Kota Magelang yang diwakili oleh Drs. Bowo Adrianto, M.T. Dalam sambutannya, Bowo mengharapkan dosen Untidar ikut berkontribusi melalui hasil penelitiannya untuk menjadikan kota Magelang menjadi lebih baik. Selain Bappeda Kota Magelang, acara seminar ini dihadiri oleh pihak Litbang Statistik yang diwakili oleh Anjar Prasetyo, M.Sc. Dalam sambutannya, Anjar mengungkapkan apresiasi dengan kegiatan seminar ini untuk terus dilanjutkan.

Untuk Diseminasi tahun 2016 kali ini, peserta dari FKIP sendiri sebanyak 13 kelompok penelitian yaitu: Moch. Malik AL-Firdaus, M.Pd., Drs. Fx. Samingin, M.Hum., Dr. Yulia Esti Katrini, M.S., Dr. Dwi Winarsih, M.Pd., Prof.Dr.Sukarno, M.Si., Sri Sarwanti, M.Hum., Dra. Mursia Ekawati, M.Hum., Dr. A. Sri Haryati, M.Pd., Dr. Farikah, M.Pd., Lilia Indriani, M.Pd., Drs. Hari Wahyono, M.Pd., Rini Estiyowati I.S.S, M.Pd., Dra. Riniwati S.A., M.Pd. Ketiga belas anggota ini memaparkan hasil penelitiannya selama 10 menit di depan tim asesor internal yaitu Prof. Dr. Sukarno M.Si. dan Yulia Esti Katrini, M.S. Hasil paparan dari Dosen FKIP ini diapresiasi oleh tim asesor internal. Sehingga di tahun-tahun mendatang, dosen FKIP bisa terus berkontribusi melalui hasil penelitiannya. (WR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY