13 Mahasiswa FKIP Rebut Dua Medali Perak di Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

0
349

Tiga belas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar yang ikut tergabung bersama 23 mahasiswa dari fakultas lain dalam tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar berhasil merebut medali perak di Lomba Paduan Suara Kesepuluh Sapta Gita Jaya yang diselenggarakan Universitas Semarang. Tidak tanggung-tanggung, tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar berhasil merebut dua medali perak sekaligus dari dua katagori yang diikuti, yaitu katagori foklor dan perguruan tinggi umum. Tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar menyenandungkan tiga lagu buah lagu pada katagori foklor, yaitu: Soleram, Segalaria, dan Pitik Tukung. Sedangkan pada katagori perguruan tinggi umum tim menyanyikan lagu And Then Shall Your Light Break Forth, Cantate Domino, dan Syukur.

Lomba Paduan Suara Kesepuluh Sapta Gita Jaya ini merupakan kompetisi paduan suara tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Semarang pada tanggal 25-29 April 2018. Kegiatan ini merupakan even tahunan dan tahun ini menginjak tahun kesepuluh. Pada tahun ini Universitas Tidar mengirimkan satu tim yang terdiri dari 36 mahasiswa dari berbagai fakultas. 13 diantara 36 mahasiswa tersebut berasal dari FKIP, yang terdiri dari 7 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan 6 mahasisiwa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Salah seorang mahasiswa tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar, Azizah Wahyu menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil membawa pulang dua medali perak dari kompetisi ini. “Meskipun persiapan begitu minim, namun karena semangat, usaha dan doa dari anggota tim, akhirnya kami berhasil membawa pulang dua medali”, ujar mahasiswa PBI angkatan 2016 ini.

Andina Dea, salah satu mahasiswa FKIP yang tergabung dalam tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tim paduan suara “Grandio Sonora Tidar” Universitas Tidar akan mengikuti kompetisi tingkat dunia yang akan dilaksanakan di Jerman. “Untuk itu, kami memohon doa agar kami dapat berhasil kembali mengharumkan nama UNTIDAR, khususnya FKIP UNTIDAR”, imbuh mahasiswa PBI angkatan 2016 ini. FKIP is The Best. (EJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY