169 MAHASISWA BARU FKIP UNTIDAR JALANI REGISTRASI

0
50
169 MAHASISWA BARU FKIP UNTIDAR JALANI REGISTRASI

Untidar (26/7). Berlokasi di Aula Untidar, mahasiswa baru 2016 lakukan registrasi lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN) selama dua hari tanggal 25-26 Juli kemarin.

 David Budi Hartono, S.E., sekretaris kegiatan registrasi ulang ini menyampaikan “Kegiatan registrasi ini dilakukan agar panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mendapatkan jumlah angka dan data pasti calon mahasiswa yang betul-betul serius berkuliah di kampus Untidar ini baik yang masuk melalui SNM-PTN dan SBM-PTN”.

 Dalam kegiatan registrasi, calon mahasiswa diwajibkan melakukan cek berkas kelengkapan seperti Kartu Tanda Peserta SBM-PTN/SNM-PTN asli, kartu identitas, ijazah/surat keterangan lulus, kuitansi pembayaran biaya pendidikan, surat keterangan jasmani, surat keterangan penghasilan orang tua, serta surat pernyataan patuh etika sebagai syarat daftar ulang. Di samping itu, mahasiswa juga melakukan ukur jas almamater dan foto Kartu Tanda Mahasiswa.

 “Total keseluruhan mahasiswa Untidar yang lolos seleksi hasil SNM-PTN dan SBM-PTN sebanyak 631 orang sedang menjalani kegiatan registrasi. Dari jumlah tersebut, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang telah melakukan registrasi sebanyak 169 orang yang terdiri atas 90 orang Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan 79 orang Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).” ungkap Ahmad Khotibul Umam, A.Md., salah satu panitia registrasi Untidar 2016.

 Secara lebih rinci, Umam menambahkan “Calon mahasiswa Prodi PBI dari SNM-PTN sebanyak 43 orang dan SBM-PTN sebanyak 47 orang, sedangkan untuk Prodi PBSI dari SNM-PTN sebanyak 41 orang dan SBM-PTN sebanyak 38 orang. Namun, jumlah tersebut akan terus bertambah sehubungan dengan adanya peningkatan daya tampung melalui jalur SM-PTN yang dilakukan kemarin Selasa, 26 Juli.”

 Salah satu peserta calon mahasiswa baru FKIP Prodi PBI asal Purworejo, Mufathan mengungkapkan antusiasme jalani kegiatan registrasi ini. “Meskipun saya harus datang sendiri, saya antusias mengikuti registrasi.” Dia berharap dengan diterimanya di Untidar, dia bisa mewujudkan asanya menjadi seorang guru khususnya Bahasa Inggris.

 Para calon mahasiswa baru ini nantinya akan resmi masuk perdana sebagai mahasiswa baru pada peringatan HUT RI ke 71 pada tanggal 17 Agustus 2016. Dalam kegiatan ini, akan ada serah terima mahasiswa baru oleh Rektor Untidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. (WR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY