185 MAHASISWA FKIP IKUTI PELEPASAN ACARA KEGIATAN BAKTI SOSIAL

0
107

Jum’at/25 Nov 2016 – Bertempat di Auditorium Universitas Tidar, sebanyak 185 mahasiswa baik dari Prodi PBI maupun dari Prodi PBSI mengikuti acara pelepasan Bakti Sosial 2016. Acara tersebut dilepas oleh Wakil Dekan I Drs. Hari Wahyono, M. Pd. “Acara Bakti Sosial 2016 ini merupakan salah satu agenda wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa FKIP khususnya mahasiswa semester 3”, ujar Drs. Hari Wahyono, M. Pd.

Bakti Sosial kali ini bertempat di desa Kalisari kecamatan Tempuran, Magelang. Terdapat 6 dusun di desa Kalisari yang menjadi lokasi kegiatan bakti sosial, yaitu Dusun Tuksongo, Dusun Madureso, Dusun Salakan, Dusun Kejoran, Dusun Kalibagor, dan Dusun Jonggrangan. Pada tiap-tiap dusun akan didampingi oleh 1 dosen pendamping.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari 2 malam, yaitu dari tanggal 25-27 November 2016, diisi dengan berbagai macam kegiatan yang pastinya melibatkan selain para mahasiswa juga para warga sekitar di dusun masing-masing. Selama mengikuti kegiatan bakti sosial, para mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan selama kegiatan berlangsung. Apabila ada mahasiswa yang melanggar akan dikenakan sanksi-sanksi tertentu.

Bakti Sosial merupakan media belajar bagi mahasiswa untuk belajar bermasyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan soft skill  dalam berinteraksi dengan masyarakat. (NA-CA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY