Acara Motivasi Untuk Makasiswa Bidikmisi Universitas Tidar Oleh Sesdirjen Belmawa Dikti

0
374

Magelang – Rabu, 15 Maret 2017, Sesdirjen Belmawa Dikti (Sekertaris Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi), Prof. Dr. Sutrisno, M.Pd. berkunjung di Universitas Tidar, kunjungan ini bermaksud untuk memotivasi mahasiswa Bidikmisi Universiitas Tidar.

Pukul 9.30 acara motivasi ini dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Tidar dan dilanjutkan acara inti yaitu movasi untuk mahasiswa bidikmisi yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Sutrisno. Beliau membuka dengan sedikit cerita perjalanannya ke Universitas Tidar ini. “Tadi malam saya di Jakarta sempat takut jikalau  saya telat datang ke sini. Dan Alhamdulillah saya sampai disini pukul 9.00” ceritanya. Setelah itu beliau memutarkan video kisah beberapa mahasiswa bidikmisi yang menginspirasi dan dilanjutkan penyampaian informasi penting  yang dapat membangkitkan motivasi mahasiswa bidikmisi, seperti halnya indek prestasi mahasiswa seluruh Indonesia, beasiswa pascasarjana yang bisa diikuti oleh mahasiswa bidikmisi setelah lulus gelar sarjana, pentingnya keseimbangan antara kegiatan akademik dan ormawa dan yang paling membuat gembira para mahasiswa bidikmisi adalah informasi mengenai kenaikan tunjangan uang saku.

Antusias mahasiwa bidikmisi sangatlah besar terhadap acara ini sehingga sekitar  pukul 8.30 mahasiswa sudah mulai memadati aula tempat diselenggarakan acara motivasi ini. Mereka mengaku acara ini sangatlah penting untuk mahasiswa bidikmisi dikarenakan dapat membangkitkan motivasi mereka. “Acara ini dapat membangkitkan motivasi saya yang sempat hilang” ujar Niken, mahasiswi bidikmisi semester 2 Pendidikan Bahasa Inggris. “Acara ini dapat meningkatkan kembali tanggung jawab sebagai mahasiswa bidikmisi” tambah Ratna Dwiyaning Raharjanti. “Jadi motivasi dari Prof.Dr.Sutrisno sangatlah penting dan berguna karena mahasiswa bidik misi punya tanggung jawab yang banyak seperti IP, harus mengikuti ormawa. Kalau tidak ada motivasi pastinya mahasiswa akan susah untuk mencapai semua itu” tutur Zaqy Mubaroq, mahasiswa bidikmisi semester 4 Pendidikan Bahasa Inggris.

Mengingat dampak dari acara ini yang sangat besar untuk mahasiswi bidikmisi, diharapkan acara ini menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan untuk menjaga motivasi para mahasiswa bidikmisi agar tidak luntur, seperti yang dikatakan Nuriyanto salah satu mahasiswa bidikmisi semester 2 pendidikan bahasa Indonesia . “Acara ini membukakan wawasan mahasiswa tentang bagaimana bidikmisi diluar untidar, sehingga dapat memberikan motivasi lebih untuk saya sebagai mahasiswa bidikmisi. Jadi kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin agar menjadikan mahasiwa bidikmisi yang benar-benar memiliki motivasi yang tinggi”

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY