Akhiri Kegiatan PMW 2018, FKIP Gelar Expo Kewirausahaan

0
217

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan salah satu program Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang bertujuan untuk membentuk kelompok wirausaha mahasiswa. Sejak penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) PMW pada tanggal 6 Agustus 2018 oleh Pejabat Penbuat Komitmen dengan ketua pelaksana kelompok PMW, kegiatan wirausaha mahasiswa telah resmi dimulai. Lima belas kelompok mahasiswa yang lolos didanai melaksanakan kegiatan wirausaha dengan memproduksi dan memasarkan dagangannya.

Puncak pelaksanaan PMW adalah kegiatan ekspo kewirausahaan. Ekspo PMW juga merupakan kegiatan akhir dari rangkaian kegiatan PMW 2018. Ekspo PMW telah dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2018 di selasar FKIP UNTIDAR. Ekspo PMW dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Hari Wahyono, M. Pd., yang ditandai oleh pemotongan pita. Dalam sambutannya, Dr. Hari Wahyono, M. Pd. berpesan agar kelompok wirausaha yang sudah terbentuk dapat terus mengembangkan usahanya.

                Dalam kegiatan ekspo, para kelompok wirausaha menggelar produknya. Para pengunjung yang datang terlihat antusias membeli produk yang sebagian besar adalah makanan. Kegiatan ekspo juga dimeriahkan oleh hiburan akustik. Para pengunjung yang berminat dipersilakan untuk menyumbangkan lagu. “ Acaranya seru!,  ekspo PMW merupakan salah satu media untuk mengenalkan produk kita kepada khalayak umum. Semoga PMW masih berlanjut di tahun 2019, dan semakin dikelola dengan baik!” ujar Utami Dian Pertiwi, salah satu ketua kelompok wirausaha “Talas Geulis”.

Ekspo PMW terlihat ramai hingga acara ditutup. Hal tersebut disebabkan adanya pengundian doorprise bagi para pengunjung Ekspo PMW di akhir acara. Ekspo PMW ditutup pada pukul 15.00 oleh ketua kegiatan PMW 2018, Rangga Asmara, M. Pd.. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY