Antusiasme Mahasiswa FKIP Ikuti KKL

0
342

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar melaksanakan Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) atau studi banding ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Program ini wajib diikuti bagi mahasiswa semester 6, baik prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) maupun Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). KKL yang berlangsung pada 13-17 Maret 2017 ini tidak hanya berkunjung ke Unnesa saja, tetapi juga akan berekreasi ke pulai Bali. Ketua panitia program KKL, Muhammad Aziz menyampaikan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk mengenalkan universitas lain kepada mahasiswa Untidar sebagai bahan evaluasi diri untuk lebih baik lagi.”

Unesa dipilih menjadi tujuan program studi banding karena dinilai merupakan salah satu universitas terpandang di Indonesia yang juga memiliki prodi PBI dan PBSI sehingga bisa dijadikan acuan FKIP Untidar. Selain itu akreditasi Unesa yg mendapatkan nilai B untuk prodi PBI dan PBSI juga merupakan landasan kuat pemilihan tujuan studi banding. Aziz menambahkan, “Program ini wajib diikuti seluruh mahasiswa semester 6, jika tidak bisa mengikuti tahun ini bisa ikut di tahun berikutnya, karena setelah mengikuti KKL akan mendapat sertifikat yang digunakan sebagai syarat pendaftaran wisuda.”

Dalam pelepasan mahasiswa KKL Senin (13/3/2017) pagi, Dekan FKIP Prof. Dr. Sukarno, M.Si. memberikan apresiasi atas partisipasi dan semangat kerja panitia dan peserta. Beliau juga memberikan nasihat supaya mahasiswa dapat konsentrasi penuh pada acara inti yakni seminar dan diskusi di Unesa. “Terkadang ketika mahasiswa berkegiatan dalam suasana yang santai, lupa untuk menjaga dan membawa diri. Maka saya berpesan untuk tetap dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Selalu berkelompok dan tepat waktu saat berwisata,” pungkasnya. Khusus di tahun ini Fakultas juga memberikan bantuan uang transport senilai Rp 100.000,00 bagi masing-masing mahasiswa. (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY