BEM FKIP Untidar Menggelar Kegiatan Pembekalan Bagi Mahasiswa Semester 2

0
158

Belajar di perguruan tinggi merupakan sebuah kesempatan bagi seorang mahasiswa untuk menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman lain. Bertempat di Villa Eden II Kaliurang pada tanggal 4-6 Mei 2018, BEM FKIP UNTIDAR telah menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa semester 2 di lingkungan FKIP. Kegiatan pembekalan mengusung tema “Mahasiswa Berkarakter, Berprestasi, Berwirausaha, dan Siap Mengabdi” dan diikuti oleh 320 peserta.

Kegiatan pembekalan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Hari Wahyono, M. Pd. Dalam sambutannnya, Beliau berpesan agar mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat menjaga diri selama kegiatan berlangsung. Materi yang disampaiakan pada kegiatan pembekalan yaitu (a) menumbuhkan karakter keguruan pada diri mahasiswa disampaikan oleh Drs. Hari Wahyono, M. Pd.; (b) menjadi guru berprestasi dan siap mengabdi untuk negeri disampaikan oleh Arlina Candra Dewi, M. Pd.; (c) mahasiswa berprestasi melalui literasi disampaikan oleh Dra. Mursia Ekawati, M. Hum. dan Ririh Rubus Setyaningrum; (d) mahasiswa berprestasi melalui program DIKTI PKM, PHBD, KBMI disampaikan oleh Dr. Setyo Prajoko, Widya Ratna Kusumaningrum, M. Pd., dan Rangga Asmara, M. Pd.; (e) kewirausahaan disampaikan oleh Viera Danis dan Wednes Aria Yudha. Selain materi, pada malam terakhir kegiatan juga terdapat penampilan pentas seni dari masing-masing kelompok program studi. Kegiatan pembekalan ditutup pada hari Minggu 6 Mei 2018 oleh Lilia Indriani, M. Pd. selaku ketua jurusan pada pukul 12.00.

Para peserta menunjukkan antusias selama kegiatan pembekalan sehingga setiap peserta mendapatkan kesan tersendiri. Kevin Aditia, peserta kegiatan dari Prodi Pendidikan IPA menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan pembekalan dapat lebih mengenal teman dari prodi lain dan menyarankan agar materi yang disampaikan lebih bersifat praktik. “ Pembekalan FKIP 2018 mantab!” imbuhnya. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY