Benchmarking Bidang Keuangan FKIP Untad

0
60

FKIP Untidar—Bidang keuangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) mengadakan benchmarking bersama bidang keuangan FKIP Untidar pada Selasa (10/04/2018). Perwakilan bidang keuangan FKIP Untad yang datang berjumlah lima orang.

Untad merupakan universitas negeri yang terdapat di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Berdasarkan sejarahnya, Untad merupakan universitas swasta (1963-1966) yang dinegerikan pada 1981. Pada 1966-1981 Untad berstatus berstatus sebagai cabang, yaitu Universitas Tadulako cabang Universitas Hasanuddin.

Kedatangan bidang keuangan FKIP Untad dalam rangka benchmarking ini tidak terlepas dari prestasi bidang keuangan Untidar yang dinobatkan sebagai pengelola keuangan terbaik kedua se-Indonesia.

“Mereka datang karena pernah membaca berita bahwa bidang keuangan Untidar pernah dinobatkan sebagai pengelola keuangan terbaik kedua se-Indonesia.,” ujar Dr. Dwi Winarsih, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Untidar.

Benchmarking merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh unit/instansi untuk mengukur dan membandingkan kinerjanya di bidang tertentu dengan unit/instansi lain di bidang yang sama. Dari hasil benchmarking, unit/instansi tersebut akan memeroleh gambaran tentang kualitas kinerjanya. Selain itu, unit/instansi tersebut dapat belajar hal-hal baru dari unit/instansi lain. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY