Bersiap menghadapi Peksimitas 2018, FKIP Untidar Gelar Peksimikul

0
51

Bersiap mengikuti kompetisi pekan seni mahasiswa universitas (peksimitas) tahun 2018, FKIP Untidar telah menggelar pekan seni mahasiswa fakultas (peksimikul). Peksimikul diselenggarakan pada hari Sabtu 26 Mei 2018 dengan beberapa tangkai perlombaan yaitu lomba menyanyi tunggal putra/putri, lukis, baca puisi dan monolog. Kegiatan peksimikul yang dilaksanakan di kampus tuguran dibuka langsung oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M. Si pada pukul 08.00. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba yang tetap semangat meskipun sedang berpuasa.

Peksimikul diikuti oleh mahasiswa semester II, IV, dan VI dari prodi PBSI, PBI, dan PIPA. Antusias mahasiswa dalam kegiatan peksimikul dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Dewan juri yang kompeten juga dilibatkan dalam peksimikul. Lomba menyanyi tunggal diikuti oleh 20 peserta yang terbagi dalam genre pop, keroncong, dan dangdut. Juara lomba menyanyi pop putra diraih oleh Ahmad Khoirudin (juara 1) dan Fido Noviandi (juara 2), sedangkan juara lomba menyanyi pop putri diraih oleh Oktaviera Regita (juara 1) dan Annysa Maisara Tiarasita (juara 2). Juara 1 lomba menyanyi keroncong putri diraih oleh Anisah. Juara lomba menyanyi dangdut putra diraih oleh Gery Aby (juara 1) dan Widya Mega (juara 2), sedangkan juara 1 lomba menyanyi dangdut putri diraih oleh Tatik.

Lomba melukis diikuti oleh 9 peserta dengan nama-nama berikut sebagai juaranya Rudi Susilo (juara 1), Yona (juara 2), Dinda (Juara 3), Gita Styaningsih (harapan 1), Atik Farizka (harapan 2). Lomba baca puisi diikuti oleh 13 peserta dengan juaranya sebagai berikut Ridwan Setyo (juara 1), Laili Hidayani (juara 2), Novrinaicha (juara 3), Rahma Adinda (harapan 1), Rizqi Mutiara (harapan 2). Sementara itu, lomba monolog diikuti oleh 5 peserta dengan juaranya sebagai berikut Kevin Aditya (juara 1), Dyan Tyas Utami (juara 2), Azizah Wahyu (juara 3), Nia Desnata (harapan 1), Devi Khofifatur (harapan 2).

Para juara peksimikul akan mewakili FKIP dalam ajang peksimitas. Para juara akan mendapatkan pembinaan dan diharapkan dapat mewakili UNTIDAR dalam ajang peksimida.

Selamat kepada para juara. Hidup mahasiswa FKIP!. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY