Dosen FKIP Ikuti Konferensi Internasional Pendidikan Tinggi di Universitas Brawijaya

0
123

[1/11/2017] – Tiga dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar mengikuti International Conference on Higher Education, pekan lalu tepatnya pada tanggal 27 dan 9 Oktober 2017. Acara yang diselenggarakan oleh FIB Universitas Brawijaya tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis ke-55 Universitas Brawijaya. Konferensi yang berfokus pada pendidikan tinggi tersebut dihadiri oleh puluhan peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Konferensi tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing di Asia.” Berangkat dari dinamika persaingan antar institusi pendidikan tinggi di dunia, serta meningkatnya kesadaran negara berkembang terhadap rangking universitas, Universitas Brawijaya berinisiatif memfasilitasi akademisi serta berbagai pihak yang terkait untuk membahas lebih lanjut tentang daya saing internasional institusi pendidikan tinggi di Indonesia dengan menyelenggarakan konferensi internasional.

Konferensi yang berlangsung selama dua hari di gedung Widyaloka FIB Universitas Brawijaya tersebut turut mengundang beberapa keynote speakers baik dari dalam maupun luar negeri. Para keynote speakers  tersebut yaitu Prof. Dr. Sharmani Gabriel dari Universitas Malaya Malaysia, Dr. Lorraine Paterson dari Universitas Leicester Ingris, DR. Uli Kozok dari Universitas Hawaii Amerika Serikat, dan juga Prof. Ir. Hendrawan S., M. Rur. Sc, Ph. D., dari Universitas Brawijaya.

Dalam konferensi tersebut, ketiga dosen FKIP Untidar, yaitu Candradewi Wahyu A., M. Pd., Rini Estiyowati I., S. S., M. Pd., dan Arum Nisma W., M. Pd., mempresentasikan makalah yang keduanya berkaitan dengan pengembangan materi ajar bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tidar.  Candradewi Wahyu A., M. Pd., mempresentasikan makalah yang berjudul Developing A Writing 3 Textbook Based on The Research- Based Learning Principles. Sedangkan makalah berjudul Developing ESP Material for Civil Engineering Students of Tidar University Based on Active Learning adalah makalah yang disampaikan oleh Rini Estiyowati I., S. S., M. Pd., dan Arum Nisma W., M. Pd.

“Megikuti konferensi internasional semacam ini dapat memberikan wawasan baru tentang khasanah keilmuan tentang pendidikan tinggi di Indonesia pada khususnya, dan di eluruh dunia pada umumnya. Dengan topik-topik penelitian yang up to date  yang disajikan, tentunya diharapkan mampu menjadi pemicu bagi kami para dosen untuk lebih meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran,” ungkap Candradewi Wahyu A., M. Pd. (NA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY