DOSEN FKIP JADI DEWAN JURI LKS KOTA MAGELANG

0
58

Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) kelompok Bisnis dan Manajemen tingkat Kota Magelang kembali diadakan. Bertempat di SMK  Negeri 2 Magelang, beberapa sekolah kejuruan berlomba untuk menjadi wakil dari kota Magelang ditingkat provinsi.

Bekerjasama dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK kota Magelang, FKIP mengirimkan beberapa dosen Bahasa Inggris untuk menjadi tim juri LKS. Untuk juri LKS kelompok kesekretariatan adalah Rini Estyowati, M.Pd. dan Sri Sarwanti, M.Hum., sedangkan untuk juri LKS kelompok pemasaran adalah Retmasari, M.Pd.

“Beberapa aspek yang dinilai, antara lain kecepatan mengetik, surat menyurat, penanganan telepon masuk, menyusun jadwal pemimpin, dan presentasi kesekretariatan dalam bahasa Inggris dengan tema “how to be good secretary”. Beberapa aspek tersebut ada yang menggunakan Bahasa Inggris, jadi kita diminta untuk menjadi juri LKS di kelompok ini,” kata Sri Warwanti, M.Hum.

Senada dengan kelompok kesekretariatan, kelompok pemasaran juga menggunakan bahasa Inggris di dalam beberapa aspek penilaian. “kolaborasi antara knowledge dan skill language yang dinilai dibagian pemasaran ini. Jadi mereka tidak hanya harus menguasai materi dari pemasaran, tapi juga harus menguasai bahasa Inggris sehingga bisa bicara dengan lancar”, ujar Retmasari, M.Pd.

Dari hasil musyarawah tim juri, untuk kelompok kesekretariatan, juara I diraih oleh SMK Negeri 2 Kota Magelang, sedangkan untuk juara I kelompok Pemasaran diraih oleh SMK Negeri 2 Kota Magelang. (GF)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY