Dosen FKIP Mengikuti Pelatihan & Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan di Bogor

0
203

Peningkatan kualitas layanan bagi mahasiswa senantiasa diupayakan oleh FKIP Universitas Tidar, terlebih lagi dalam bidang pendampingan kewirausahaan yang menjadi ikon Universitas Tidar. Hal itu dilakukan dengan peningkatan mutu SDM khususnya tenaga pendidik yang menjadi pendamping kewirausahaan. Salah satunya pada tanggal 22-24 Januari 2019 FKIP Universitas Tidar mengikutsertakan seorang dosen seniornya, yaitu Ibu Sri Sarwanti, S.Pd., M.Hum. dalam kegiatan “Pelatihan dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan di Perguruan Tinggi” yang bertempat di IPC Corporate University-PT PMLI, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) itu dirancang menjadi entrepreneurship coach bagi dosen pendamping kegiatan kewirausahaan di perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan tersebut juga menyasar bagi para pengusaha yang berperan sebagai pendamping dalam menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru di era digital.

Menurut penuturan delegasi FKIP Universitas Tidar yang akrab dipanggil dengan Bu Wanti itu, untuk dapat memperoleh sertifikat yang kredibel dari BNSP pada kegiatan tersebut, peserta melewati rangkaian acara yang cukup ketat. Peserta diwajibkan mengikuti semua sesi kegiatan. Di hari terakhirnya, peserta menjalani proses ujian kompetensi yang menantang jiwa kewirausahaan. Ujian kompetensi yang dilakukan terdiri dari penilaian protofolio, tes tertulis, observasi, wawancara, dan presentasi dengan materi mencakup berbagai tema tentang kewirausahaan. (RD)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY