Dr. John Hope dari The University of Auckland New Zealand Pacu Mahasiswa FKIP untuk Studi Lanjut di Luar Negeri  

0
252

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengadakan acara Guest Lecturing and Academic Sharing dengan Dr. John Hope dari The University of Auckland. Acara tersebut diadakan di Auditorium Untidar dan dihadiri oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Semester II dan IV serta seluruh Dosen FKIP Untidar (31/3).

Tema yang dibahas pada acara tersebut adalah “Possible Chance to Study in New Zealand”. “Sangat mungkin bagi kalian untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya New Zealand. Beberapa program beasiswa disediakan oleh pemerintah Indonesia maupun New Zealand untuk hal itu,” kata Dr. John Hope. Dr. John Hope yang juga menjabat The Associate Dean of International Affair and Senior Lecturers, Faculty  of Education and Social Work, The University of Auckland ini sempat memberikan pujian untuk mahasiswa PBI yang memiiki kemampuan bahasa Inggris mumpuni untuk belajar di luar negeri.

“Fakultas Pendidikan di Auckland University menjadi urutan ke-20 di dunia. Selain itu, kami memiliki enam ribu mahasiswa internasional dari sekitar seratus negara. Oleh karena itu, kami sangat terbuka dengan memberikan kesempatan mahasiswa Asia kuliah dengan jalur beasiswa,” tutur Dr. John Hope.

Salah satu peserta guest lecturing, Putri Dwi, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Semester IV bertanya tentang program short course. “Kami mengadakan short course selama dua minggu. Kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi sekolah-sekolah dan univesitas-universitas di New Zealand,” ungkap Dr. John Hope saat memberikan jawaban.

Semoga kuliah singkat yang diberikan Dr. John Hope dapat membuka wawasan mahasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Selain itu, FKIP Untidar berharap kerja sama dengan The Auckland University ini akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mahasiswa, seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta kerja sama lain di bidang penelitian dan kemasyarakatan. WJ

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY