Dua Mahasiswa FKIP UNTIDAR Juara di Pemilihan Duta Wisata Kota Magelang 2016

0
177
dutawisata fkip untidar

Mahasiswa FKIP kembali memenangi kejuaraan di ajang kompetisi bergengsi. Kali ini dua mahasiswa dari FKIP Universitas Tidar berhasil mengukir prestasi di Pemilihan Duta Wisata Kota Magelang 2016.

Eka Budianto dinobatkan menjadi Juara Satu Putra yang artinya berhak menyandang gelar Mas Duta Wisata Kota Magelang 2016. Sementara itu Dewanty Anantasari berhasil menjadi Juara Favorit Putri. Keduanya dinobatkan dalam malam final yang dilakukan di Ballroom Hotel Atria, Senin (15/8) malam.

Sempat merasa berdebar-debar ketika melengkapi persyaratan yang sangat banyak dalam waktu yang sangat singkat Dewanty mengaku bahwa dirinya sangat senang mendapat pengalaman baru sekaligus mampu menyabet satu nomor juara favorit “Selama karantina, wawasan dan pengetahuan saya bertambah, khususnya mengenai sejarah dan wisata yang ada di wilayah Magelang. Selain itu, pelajaran table manner, beauty class dan public speaking juga sangat menyenangkan.” tuturnya.

Sementara itu, Eka mengaku bahwa Pemilihan Duta Wisata adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi generasi muda. “Saya yang tadinya gak peduli lingkungan, gak tahu organisasi, cuek tapi melalui ajang ini saya bisa belajar mengontrol emosi, belajar bagaimana menjadi pemimpin yang mengatur banyak orang”. Senada dengan Dewanty, Eka merasa senang dapat membawa nama UNTIDAR, khususnya FKIP di ajang kompetisi ini. Harapannya, setelah menyandang gelar Mas Kota Magelang Eka Budianto mampu memberikan kontribusi positif yang konkrit dalam upaya memajukan pariwisata Magelang.

Moch. Malik Al Firdaus selaku pendamping delegasi UNTIDAR mengaku sangat bangga dengan pencapaian dua mahasiswa FKIP. “Alhamdulillah, usaha persiapan dan pendampingan proses peserta Duta Wisata membuahkan hasil yang maksimal, tetapi tetap tidak dapat dipungkiri, masih banyak proses yang perlu dipersiapkan lebih matang lagi karena jumlah peminat dari UNTIDAR khususnya FKIP masih tergolong rendah, untuk itu butuh rentang waktu sosialisasi yang lebih bisa ditoleransi untuk mendukung tercapainya usaha tersebut agar dapat lebih optimal.”

“Semoga berhasilnya kami di ajang Duta Wisata Kota Magelang 2016 ini mampu memberi motivasi bagi teman-teman UNTIDAR, khususnya FKIP untuk  dapat mengikuti kompetisi yang sama di tahun-tahun mendatang dengan persiapan yang lebih matang lagi.” tutup Eka Budianto.

(WD)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY