EDSA HALLOWEEN PARTY: TALENT INAGURATION

0
189

Minggu malam, (13/11) English Department Student Association menghelat sebuah acara inagurasi yang berbalut Halloween. Penyelenggaraan Halloween Party ini merupakan bentuk follow up dari kegiatan sebelumnya yaitu PEMANTAPAN (Penelurusuran Minat, Bakat dan Penalaran) dalam bidang Seni. “Tapi karena moment nya pas dengan Halloween, jadi kita mengangkat tema Halloween Party untuk mengemas Talent Inaguration nya,” ungkap Lely selaku Ketua Panitia Kegiatan. “Tadinya akan kita selenggarakan akhir bulan Oktober bertepatan dengan Halloween, tetapi berbenturan dengan kegiatan Bulan Bahasa dan juga persiapan Ujian Tengah Semester jadi kita sepakat untuk diundur jadi tanggal 13.” lanjutnya.

Dimulai dengan singing competition atau lomba menyanyi tunggal, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari beberapa pengisi acara dan juga bintang tamu. “Kita mengundang band Rainbow Cake yang sudah lumayan terkenal di kalangan kawula muda Magelang sebagai bintang tamu, tapi ada juga beberapa pengisi acara lainnya dari mahasiswa.” ujarnya. Selain lomba menyanyi tunggal, para tamu yang hadir juga bisa langsung mendaftar lomba Best Costume yang diselenggarakan panitia. “Karena temanya Halloween jadi siapapun yang sudah mempersiapkan diri dengan maksimal, berdandan sebagai hantu ataupun setan, kita apresiasi dengan mengadakan lomba. Dan tidak disangka juga peserta untuk lomba Best Costume ini tenyata lumayan banyak.” lanjut Lely.

haloween1
Penampilan DJ Tegar dalam EDSA Halloween Party. Foto oleh Erlinda Putri Purnamasari

Acara yang dimulai malam hari ini menarik banyak perhatian mahasiswa dari dalam maupun luar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. “Kita juga mengundang teman-teman Ormawa dari Fakultas lain maupun UKM untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini, dan ternyata ditanggapi dengan baik oleh mereka.” terang Yunita selaku seksi Publikasi. “Acara ini terbilang sukses karena kendala yang dari awal persiapan acara menjadi momok bagi panitia, hujan akhirnya tidak terjadi. Cuaca malam ini sangat bagus dan kondusif untuk menyelenggarakan acara outdoor.” terang Lely. “Kemeriahan acara dan hiruk pikuk penonton dimulai saat band Rainbow Cake mulai menyanyikan beberapa lagunya dan juga terlihat dari dekorasi panggung dan dekorasi tempat makanan dan minuman.” ujarnya. Akhir dari kemeriahan acara malam ini diakhiri dengan penampilan dari DJ Tegar. Dia juga mengiringi pembawa acara saat mengumumkan pemenang lomba menyanyi dan pemenang dari best costume.

“Acara yang menarik dan baru pertama kali diselenggarakan oleh EDSA. Semoga kedepannya acara ini bisa menjadi agenda tahunan yang dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan EDSA menjadi lebih baik lagi.” Mariachi menanggapi acara ini dengan positif. Acara ini memang baru pertama kali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan diharapkan akan menjadi acara yang menginspirasi bagi angkatan selanjutnya untuk menyelenggarakan acara yang sama ditahun-tahun kedepanya. (SN/SF)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY