EDSA UNTIDAR – EDCOM UNS, Jalin Kerjasama

0
123

Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dari English Department Student Association (EDSA) Universitas Tidar (Untidar) melaksanakan kunjungan ke Divisi Student Affair dari English Department Community (EDCOM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada Sabtu (31/03). Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah awal untuk menghidupkan kembali ikatan antar Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris di tingkat regional maupun nasional.

Acara ini dibuka oleh Ketua Divisi Student Affair EDCOM UNS, Desi Prihatin Ningsih, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Divisi Humas EDSA Untidar, Marlinda Ayuni. Sambutan hangat yang diberikan kedua ketua divisi lantas dilanjutkan dengan perkenalan masing – masing pengurus organisasi. Di dalam Divisi Student Affair EDCOM UNS sendiri terdapat 11 orang pengurus. Sedangkan di dalam Divisi Humas EDSA Untidar sendiri terdapat 7 orang pengurus. Setelah perkenalan dari masing – masing pengurus divisi, acara  beranjak ke sesi sharing serta perencanaan kegiatan berikutnya yang akan diadakan oleh EDCOM UNS dan EDSA Untidar.

Setelah berbagi pengalaman dan pengetahuan, kedua divisi tersebut sepakat untuk melaksanakan kegiatan berikutnya di UNS yang direncanakan akan diikuti oleh seluruh pengurus English Department Student Association (EDSA) Untidar, English Department Community (EDCOM) UNS, English Student Association (ESA) UNS, dan Forum Mahasiswa D3 Bahasa Inggris (FORMADASI) UNS. Kegiatan yang telah disepakati tersebut akan bertajuk Visit and Compete. Setiap organisasi harus mempersiapkan delegasinya untuk berkompetisi di acara tersebut. Dengan adanya agenda ini diharapkan dapat menjadi sarana mempererat solidaritas, menambah wawasan organisasi, serta meningkatkan partisipasi dan daya saing dalam berbagai kompetisi Bahasa Inggris.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di RM. Chicken SAE lebih kurang selama 4 jam tersebut berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut ke skala regional maupun nasional.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY