EDSA Untidar Gelar Seminar Pendidikan “Multimodality on Technological Pedagogical and Content Knowledge”

0
50
photo by edsa

Selasa (10/7) ratusan mahasiswa padati Auditorium Universitas Tidar. Datang dari berbagai macam kota guna menghadiri Seminar Pendidikan bertema “Multimodality on Technological Pedagogical and Content Knowledge”. Acara yang diselenggarakan oleh English Department Student Association tersebut dihadiri oleh Dr. Nur Arifah Drajati, M.Pd. sebagai narasumber.

Marlinda Ayuni, Ketua Panitia, mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin EDSA. Seminar Pendidikan kali ini memiliki tema tersebut mengingat metode pembelajaran abad 21 ini sudah wajib berbasis teknologi dengan berbagai macam model.

“TPACK: The Concept and Practice to build Multimodal Literacy for 21st Century Learning” istilah pembuka yang digunakan oleh Dr. Nur arifah Drajati, M.Pd. saat membuka materi. Selanjutnya dosen asal Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut menjelaskan tentang pemanfaatan teknologi didalam kelas yang menunjang Active Learning, Authentic Learning, Reflective Learning dan Collaborative Learning.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa dari Untidar, UNS, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Agama Islam Negeri Kudus, dan Universitas Terbuka, serta beberapa guru dari Sekolah Menengah Atas di Magelang, Temanggung dan sekitarnya, ini terasa meriah sejak dibuka oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si., ditambah dengan penampilan memukau dari Wilda Ulfiyanti dan Octaviera Regita Prameswari yang membawakan beberapa lagu.

Beberapa mahasiswa mengatakan seminar tersebut sangat sesuai dengan kondisi pembelajaran saat ini. “Saya sangat senang dan merasa semakin terbuka untuk memanfaatkan teknologi lebih jauh dalan perkuliahan,” ujar Ayu Desania, mahasiswi Untidar semester 2.

Kaprodi Prodi PBI Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd. berharap agar kedepannya acara rutin EDSA tersebut bisa terus berjalan sekaligus memberi efek positif untuk semua peserta.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY