AUDIT MUTU INTERNAL: KINERJA TIGA PRODI FKIP MEMUASKAN

0
106

Kamis (25/01/2018). Tiga Prodi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan IPA divisitasi oleh Tim Penjaminan Mutu Internal Universitas Tidar dalam serangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AIM) di Laboratorium Microteaching A. Adapun Tim PJMU yang melakukan monitoring dan evaluasi di FKIP adalah Nuwun Priyono, S.E., M.Ak.,Akt.,CA., Adhi Surya Perdana, S.P., M.Sc., dan Dwi Novianto, S.Pd., M.Eng.

Kegiatan AIM yang berlangsung hingga 6 jam dibuka oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si, selaku Dekan FKIP pada pukul 8.30 WIB membahas 8 sasaran kinerja. Adapun sasaran kinerja meliputi kurikulum, rencana pembelajaran semester (RPS), rencana pelaksanaan pembelajaran/perkuliahan (RPP), buku ajar/buku teks (ISBN), capaian jumlah pertemuan, jumlah mahasiswa dengan IP semester berjalan di atas 3.00, jumlah lulusan dan rata-rata IPK, jumlah mahasiswa lulus tepat waktu.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapatkan hasil yang baik terkait dengan implementasi kurikulum. kurikulum 2017 yang diimplementasikan di prodi PBSI yang baru mampu mengakomodir visi dan misi universitas. Selain itu, bukti-bukti fisik RPS, RPP, buku ajar ber ISBN menunjukkan kualitas pertemuan dan pembelajaran di prodi ini. Selaras dengan prodi PBSI, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan pujian. Di bidang kemahasiswaan misalnya dibuktikan melalui banyaknya prestasi baik tingkat lokal, nasional, dan internasional yang dihasilkan. Selain itu, prodi PBI mampu menjalin kerja sama yang baik baik tingkat nasional dan internasional. Sedangkan Prodi Pendidikan IPA, mendapatkan pujian terkait kinerja dan kelengkapan bukti fisik yang baik meskipun usia prodi masih berjalan satu tahun. Selain itu, kinerja dosen yang melakukan publikasi internasional dan HAKI dinilai sangat memuaskan.

Dengan adanya kegiatan AIM secara berkala, diharapkan kualitas kinerja program studi terus berjalan lancar. (WR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY