English for Children in Practice 2018 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Tidar

0
181

Praktik Pengalaman Lapangan English for Children (English for Children in Practice) merupakan salah satu mata kuliah dalam kurikulum Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Mata kuliah ini membekali pengalaman mengajar Bahasa Inggris anak-anak bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tidar.

Setelah mengirimkan 8 delapan mahasiswa untuk melaksanakan EFC in Practice di Malaysia, kini Prodi PBI FKIP UNTIDAR bekerja sama dengan sekolah dasar di Magelang, Jawa Tengah untuk menyelenggarakan EFC in Practice 2018. EFC in Practice ini akan dilaksanakan pada semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Sebanyak 49 mahasiswa akan mengikuti program ini. Mahasiswa tersebut telah melalui proses seleksi yang terdiri atas sosialisasi, pendataan, dan proses seleksi.

Moch. Malik Al Firdaus, M.Pd., Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyampaikan bahwa program EFC in Practice ini akan memberikan manfaat berupa proses pengembangan diri mahasiswa dalam bidang pengajaran Bahasa Inggris bagi anak-anak. Mahasiswa-mahasiswa tersebut akan mengimplementasikan metode-metode pengajaran Bahasa Inggris bagi anak yang sudah mereka pelajari saat menempuh mata kuliah Children Language Teaching Methodology dan Program Development.

Sukses untuk seluruh mahasiswa praktikan EFC in Practice 2018. (ER)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY