EVALUASI KEGIATAN AKADEMIK MELALUI AGENDA RUTIN DUA JAM BERSAMA PRODI PBSI

0
171

FKIP-UNTIDAR (4/07). Dalam rangka evaluasi terhadap kegiatan akademik, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Untidar menyelenggarakan agenda bertajuk “Dua Jam Bersama Prodi PBSI”. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Untidar tanggal 19 Juni 2017 lalu. Agenda rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi PBSI ini dihadiri oleh dekan, wakil dekan 1 & 2, pejabat struktural, dan seluruh dosen PBSI FKIP Untidar.

Adapun evaluasi terhadap kegiatan akademik dan evaluasi dosen selama semester genap (2016/2017) ini dilakukan oleh mahasiswa semester 2, 4, 6, dan 8. Sebelum kegiatan evaluasi dilakukan, kegiatan ini dibuka dan disambut oleh Ketua Panitia 2 Jam Bersama Prodi PBSI Pertiwi Julia. Dalam kesempatan ini, ketua panitia menyampaikan “Kegiatan ini sebagai ajang evaluasi proses belajar mengajar dan semoga ke depannya kinerja dosen semakin lebih baik.”

Selain itu, Koorprodi PBSI Rangga Asmara, M.Pd. menambahkan bahwa “Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat memberikan evaluasi terhadap kegiatan akademik di Prodi PBSI”. Rangga juga menyampaikan bahwa “Selama satu semester ini, ada beberapa capaian di Prodi PBSI. Pertama, pada 17 Februari 2017 Prodi telah mengirimkan borang akreditasi dan telah divisitasi oleh asesor BAN-PT pada 6 Mei 2017. Kedua, ijin operasional Prodi PBI S2 telah keluar dan pendaftaran akan dilaksanakan pada bulan Juni-Agustus 2017. Ketiga, mahasiswa PBSI banyak yang menorehkan prestasi mulai dari tingkat lokal (universitas) sampai nasional”.

Salah satu mahasiswa semester 4 Bondan Prakoso memberikan saran demi perbaikan dan kemajuan Prodi PBSI untuk meningkatkan kerjasama. Kerjasama ini bukan hanya di tingkat fakultas saja, akan tetapi kerjasama dan menjalin kemitraan dengan Prodi PBSI dari berbagai universitas di Indonesia. (WL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY