FKIP Terbitkan Dua Jurnal Baru

0
58

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) akan terbitkan dua jurnal baru. Sebelumnya FKIP sudah memiliki dua jurnal, yaitu Metathesis dan Transformatika. Metathesis merupakan jurnal Program Studi  Pendidikan Bahasa Inggris, sedangkan Transformatika merupakan jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dua jurnal baru yang akan segera terbit adalah Indonesian Journal of Science and Education dan Indonesian Journal of Education and Learning. Indonesian Journal of Science and Education merupakan jurnal Program Studi Pendidikan IPA, dan Indonesian Journal of Education and Learning merupakan jurnal bidang kependidikan.

Ruang lingkup Indonesian Journal of Science and Education mencakup artikel-artikel yang mengkaji bidang pendidikan IPA, pendidikan Biologi, pendidikan Fisika, pendidikan Kimia, Teknologi pendidikan IPA, Ilmu Lingkungan, Fisika, Kimia, dan Biologi. Sedangkan ruang lingkup Indonesian Journal of Education and Learning adalah artikel-artikel dengan topik profesi kependidikan, kurikulum, filsafat pendidikan, teknologi pendidikan, strategi pembelajaran, manajemen pendidikan, psikologi pendidikan, perkembangan peserta didik, isu umum dalam pendidikan dasar, menengah, dan tinggi, landasan pendidikan, pengembangan profesi guru, pendidikan luar sekolah, pendidikan luar biasa.

Kedua jurnal baru tersebut sedang dalam tahap persiapan untuk terbit. Jurnal – jurnal di Universitas Tidar sudah dikelola dalam open journal systems (OJS), begitu juga dengan kedua jurnal baru FKIP. Untuk mempersiapkan pengelolaan jurnal secara online, perwakilan dewan redaksi kedua jurnal baru FKIP sudah mengikuti kegiatan workshop pembuatan jurnal ilmiah yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017. Kedua jurnal direncanakan akan terbit perdana baik secara online maupun cetak pada bulan September 2017. (ET)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY