FKIP UNTIDAR ADAKAN ACADEMIC SHARING AND GUEST LECTURING DENGAN RELO US.EMBASSY

0
79

UNTIDAR (5/11). Berlokasi di Auditorium dan multimedia, FKIP adakan kegiatan Guest Lecturing dan Academic Sharing dengan pihak RELO. Di dalam dua kegiatan ini, RELO yang diwakili oleh Jeanny Cook (Language Teaching Fellow), dibahas isu-isu terkini bidang pendidikan. Kegiatan yang diawali dengan kuliah umum dikemas dalam bentuk workshop dengan melibatkan seluruh sivitas FKIP dan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris semester 1,3,5, dan 7. Kuliah umum yang pertama kalinya melibatkan pihak asing menarik antusiasme peserta. Mahasiswa diajak untuk berpikir secara kritis tentang peran guru bahasa Inggris yang tidak hanya mengajar namun bagaimana kita bisa berperan dalam isu global salah satunya tentang isu lingkungan melalui penggunaan konsep green literature.

IMG_9257Kegiatan yang ditutup dengan academic sharing antara dosen dan RELO membahas permasalahan dalam pengajaran bahasa asing di Indonesia, dan bagaimana mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Dalam kegiatan ini pula dilakukan penandatanganan LoU (Letter of Understanding) antara FKIP dan RELO yang dilakukan oleh Prof. Dr. Sukarno, M.Si. selaku Dekan FKIP, dan Jeanny Cook perwakilan RELO Language Teaching Fellow. LoU tersebut berisi berbagai bentuk kerja sama seperti kolaborasi penelitian, publikasi ilmiah, dan pendidikan.

Sri Sarwanti, M.Hum, penanggung jawab dua kegiatan ini menyatakan, “Guest Lecturing dan Academic Sharing merupakan langkah awal dalam pembentukan kerja sama dengan pihak RELO U.S. Embassy”. Harapannya, langkah awal ini akan terus berlanjut dengan bentuk kerja lainnya dengan pihak U.S. Embassy. (WR)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY