FKIP Untidar Gelar Workshop Penulisan Proposal PHBD/KBMI 2018

0
272

Bersiap mengikuti seleksi proposal PHBD/KBMI yang diadakan oleh Ditjen Belmawa DIKTI, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untidar telah menggelar workshop penulisan PHBD/KBMI 2018 pada hari Jum’at (8/3/2018) bertempat di  Ruang E.02.3.06 Gedung Fakultas Teknik. Peserta workshop adalah mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, PPA, BBM dan mahasiswa regular dari berbagai angkatan sebanyak 150 mahasiswa. Workshop juga dihadiri oleh wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan, ketua jurusan bahasa dan seni, ketua laboratorium, koordinator prodi, dan gugus kemahasiswaan. Workshop dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Hari Wahyono, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada mahasiswa untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber yang merupakan pakar karya ilmiah.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan workshop adalah Dr. Tommi Yuniawam, M. Hum. Beliau adalah dewan juri PKM nasional dan tim ahli kemahasiswaan UNNES. Materi yang disampaikan oleh narasumber berupa penggalian ide penulisan proposal, pedomaman penulisan PHBD/KBMI, dan judul-judul yang lolos seleksi cukup menarik minat mahasiswa. Mahasiswa berantusias untuk mengikuti kegiatan workshop hingga acara berakhir pada pukul 12.00. Dr Tommi Yuniawan, M. Hum. mengatakan bahwa mahasiswa harus optimis tulisannya akan lolos seleksi, karena optimis adalah modal utama keberhasilan.

Ketua Gugus Kemahasiswaan, Widya Ratna Kusumaningrum, M. Pd. menyampaikan bahwa narasumber yang berkompeten dihadirkan pada acara workshop untuk memfasilitasi dan memotivasi mahasiswa menulis. Dirinya berharap workshop yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan dapat meningkatkan proposal PHBD yang diusulkan oleh mahasiswa FKIP.

Maju terus mahasiswa FKIP!. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY