FKIP Untidar Jalin Kerjasama Internasional dengan The University of Auckland New Zaeland

0
332

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengadakan acara Penandatanganan Nota  Kesepahaman (Letter of Understanding) dengan Faculty  of Education and Social Work, The university of Auckland pada hari Jumat, 31 Maret 2017 di ruang rapat Rektorat Untidar. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, serta Dekan dan para Wakil Dekan FKIP. Selain itu, Kepala LPPM PMP dan dosen FKIP juga turut menghadiri acara tersebut.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dr. John Hope, The Associate Dean of International Affair and Senior Lecturers, Faculty  of Education and Social Work, The University of Auckland dan Prof. Dr. Sukarno, M.Si., Dekan FKIP Untidar.

“Setiap negara memiliki sistem pendidikan yang berbeda-beda. Jangan meniru metodenya, tetapi pengapikasian metode tersebut dengan sistem yang ada,”  tutur Dr. John Hope saat memberikan sambutan sebelum penandatanganan LoU.

Prof. Dr. Sukarno, M.Si. berharap bahwa kerja sama ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan ilmu sosial kemasyarakatan  di Universitas Tidar khususnya FKIP.

Setelah penandatangan LoU, Dr. John hope akan menjadi narasumber Guest Lecturing and Academic Sharing yang akan diikuti Dosen FKIP dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di Auditorium Untidar pukul 13.00 WIB.

Dr. John Hope juga sempat meninjau situasi pembelajaran di kelas sebelum acara guest lecturing. Beliau mengatakan kondisi pembelajaran di FKIP Untidar sudah bagus karena dosen melakukan pembelajaran yang mengaktifkan mahasiswa untuk terampil berbahasa Inggris, bukan hanya mengajarkan teori kebahasaan. “Dengan modal lancar berbahasa Inggris menjadi langkah awal mahasiswa untuk studi lanjut di luar negeri,” tambah Dr. John Hope.

Dengan adanya kerja sama internasional ini, semoga FKIP Untidar makin berprestasi.

WJ-AW

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY