FKIP Untidar Kembali Melebarkan Sayap Internasionalnya

0
170

Selasa, 24 Oktober 2017 menjadi salah satu hari bersejarah bagi FKIP Universitas Tidar. Pasalnya, pada hari tersebut, FKIP kembali menjalin kerjasama internasionalnya. Jika sebelumnya FKIP telah memberangkatkan mahasiswa ke sejumlah sekolah di Malaysia dalam Praktek Pengajaran Lapangan, kali ini kedatangan Zaenal Mohd Tulus dari Malaysia menjadi pengetuk palu kerjasama kedua FKIP. Adalah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang menjalin kerjasama dengan Imperia College of Hospitality (ICH) dalam Praktek Kerja Lapangan Internasional. ICH merupakan bagian dari salah satu industry pariwisata besar di Malaysia dari Bukit Gambang Resort City.

Mahasiswa akan praktek kepariwisataan dan hal-hal terkait perhotelan yang telah mereka dapatkan teorinya dalam mata kuliah English for Tourism 1 dan 2. EFT merupakan mata kuliah pilihan yang diberikan Prodi PBI untuk membekali mahasiswa dalam dunia kerja yang luas khususnya kepariwisataan yang tidak bisa dilepaskan dari Indonesia khususnya dengan wilayah di sekitar Magelang.

Dalam temu dengan Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan penanggung jawab program yang disusul dengan pembekalan singkat dengan mahasiswa peserta program, Zaenal menjelaskan beberapa hal penting dengan diawali motivasi yang tegas, “tunjukkan kamu yang terbaik!”. Beberapa point penting dari progam ini yang akan didapatkan mahasiswa antara lain; mendapat sertifikat internasional, mengetahui praktek kepariwisataan internasional secara langsung, mendapat tambahan teori (pembelajaran di kelas), mengetahui budaya Malaysia, berpatisipasi dengan kampus dari Malaysia dan yang tidak kalah menarik adalah uang saku yang akan diterima peserta pada saat berakhirnya program.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa akan berada di Bukit Gambang Resort selama 4 minggu dengan hari aktif selama 6 hari dan satu hari libur. Dalam 6 hari aktif tersebut, mahasiswa akan dibagi 5 hari aktif praktek dan satu hari praktek kelas.

Selain kerjasama ini, Zaenal juga membawa kabar positif mengenai kemungkinan terjalinnya dua kerjasama lain di bidang Broadcasting, dan EFC.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY