FKIP UNTIDAR: May Willyana, Alumni Camp Epic 3 Lakukan Diseminasi

0
269

Program Camp EPIC 3 merupakan salah satu program RELO bekerja sama dengan kedutaan besar Amerika Serikat untuk Indonesia, yang diselenggarakan  pada 15-27 Januari 2017 di Batu, Jawa Timur. May Willyana adalah mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNTIDAR yang berhasil lolos menjadi pesertanya.

(25/03/2017) Alumni program EPIC Camp 2017, May Willyana, mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTIDAR, bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris, melaksanakan diseminasi di ruang I.7 Gedung FKIP. Acara tersebut berlangsung mulai 09.00 sampai 15.30 WIB. Tema yang diusung dalam diseminasi tersebut adalah Camp Epic Workshop: Where pre-service English teachers leave empowered, prepared, inspired, and connected.

Pembicara pada kegiatan diseminasi diantaranya adalah Jeanie Cook, English Language Fellow dan May Willyana, alumni Camp Epic 3. Pada kesempatan itu, sejumlah 50 mahasiswa dari semester 2, 4, dan 6 FKIP menjadi partisipan. Partisipan sangat antusias dan segera berpartisipasi pada setiap kegiatan dalam diseminasi. Aktifitas yang dilakukan diantaranya model pengajaran speaking, model pengajaran listening, scavenger hunt,  dan American moment.  Pada aktifitas American moment, partisipan terlibat langsung dalam joget dan dance. Partisipan sangat menikmati dan antusias.

Jeanie Cook menyampaikan rasa senang karena partisipan sangat antusias dan semangat. Sebelumnya dia mengikuti acara diseminasi, tetapi menurutnya, partisipan di FKIP UNTIDAR lebih semangat daripada partisipan pada diseminasi sebelumnya. Jeanie sangat senang akan hal itu.

May Willyana menyampaikan “Acara diseminasi ini sangat mengesankan karena bisa sharing ke adik tingkat dan mereka tertarik untuk ikut Epic Camp tahun depan, walaupun yang semester 2 harus nunggu 2 tahun lagi.” Pada kesempatan yang sama, May juga mengatakan harapannya agar ada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTIDAR yang lolos pada Camp Epic 4, sehingga tahun depan ada diseminasi lagi. Selain itu, dia juga berharap  setelah mengikuti kegiatan ini, partisipan menjadi terinspirasi dan lebih kreatif dalam mengajar. (ER/CA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY