FKIP UNTIDAR: SELAMAT ATAS LOLOSNYA PRODI PENDIDIKAN IPA S1 UNTIDAR

0
1425

Berita gembira bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untidar. Kini FKIP mendapat keluarga baru sebab Program Studi (Prodi) Pendidikan IPA telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI menjadi salah satu Prodi di FKIP Untidar. Pencapaian ini diperoleh setelah melalui perjuangan yang hebat yang dilakukan oleh tim pengusul FKIP Untidar. Proses pengusulan sampai persetujuan Prodi baru ini berlangsung selama kurang lebih satu tahun.

Dengan disetujuinya Prodi Pendidikan IPA, total program studi yang ada di FKIP Untidar menjadi 3, diantaranya Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1 PBSI), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1 PBI), dan Prodi Pendidikan IPA (S1 Pendidikan IPA).

Terkait dengan hal itu, Dr. Dwi Winarsih, M.Pd. menyampaikan ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pembukaan Prodi Pendidikan IPA FKIP Untidar ini, diantaranya peminat tinggi (berdasarkan analisis kebutuhan) dan prodi yang ada di FKIP Untidar sebelumnya adalah prodi bidang sosial-humaniora, sehingga dipandang perlu untuk dilengkapi dengan bidang eksata, dan selanjutnya dengan bidang-bidang yang lain pada masa yang akan datang.

Dengan disetujuinya Prodi Pendididkan IPA ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Selamat berkarya dan sukses untuk Prodi Pendidikan IPA. (ER/WD)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY