FKIP UNTIDAR STUDI BANDING LABORATORIUM KE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA

0
115
studi banding lab fkip..jnr

FKIP-UNTIDAR (11/8). Tujuh dosen dan satu laboran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengadakan studi banding ke Laboratorium Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma. Tepat pukul 09.30 WIB rombongan tiba di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta untuk kunjungan yang pertama. Rombongan dosen dan laboran FKIP UNTIDAR yang dipimpin oleh Kepala Laboratorium Bahasa FKIP UNTIDAR Rini Estiyowati, S.S., M.Pd. dan Ketua Jurusan Bahasa dan Seni FKIP UNTIDAR Lilia Indriani, M.Pd. ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Widyastuti Purbani, M.A. di Ruang Sidang Lantai 2 PLA FBS UNY. Selain oleh dekan, rombongan dosen dan laboran FKIP UNTIDAR ini, juga disambut ramah oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Sukarno, M.Hum., Humas, dan Kepala Laboratorium Bahasa FBS UNY.

Adapun tujuan dari studi banding ini seperti disampaikan oleh Rini Estiyowati, S.S., M.Pd. adalah tukar informasi mengenai laboratorium yang ada di FBS UNY. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi laboratorium FBS UNY, di antaranya adalah Laboratorium Sanako, Citralab, Salc, Vietra, dan laboratorium micro teaching. Selain itu, rombongan dosen dan laboran dari FKIP UNTIDAR juga mengunjungi layanan internet mahasiswa  UNY atau biasa disebut sebagai LIMUNY yang juga digunakan sebagai tempat pelatihan dosen, guru, dan ujian berbasis komputer untuk mata kuliah umum. Rombongan dari FKIP UNTIDAR pun mengunjungi pusat bahasa UNY. Di pusat bahasa (P2B) UNY ini, banyak informasi yang diperoleh, di antaranya adalah buku sumber yang dipakai untuk mata kuliah listening. Selain itu, juga diberi tutorial wondershare secara singkat oleh ahli bahasa di pusat bahasa UNY.

Untuk kunjungan kedua, rombongan menuju Universitas Sanata Dharma dan disambut dengan ramah oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Yohana Veniranda, M.Hum., Ph.D. dan Christina Lhaksmita Anandari, Ed.M. selaku dosen PBI. Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi laboratorium audio, multimedia, dan laboratorium micro teaching. Dengan adanya studi banding ke dua universitas tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan memperoleh pengetahuan terkait pengelolaan laboratorium. (Ayu)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY