FKIP UNTIDAR: VISITASI PRODI PBI OLEH TIM AUDITOR INTERNAL LPPM-PMP

0
397

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untidar, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, pada Kamis (24/11/2016), mendapatkan visitasi dari tim auditor internal LPPMP-PMP dari universitas. Dalam kesempatan tersebut, dua dosen yang menjadi tim auditor diantaranya Wandi Arnandi, S.T., M.Eng. dan Ir. Yulia Eko Susilowati, M.P.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai program studi yang dilakukan oleh penjaminan mutu universitas. Hal ini dapat disimpulkan dari pernyataan Ir. Yulia Eko  Susilowati, M.P. bahwa segala sesuatu tidak boleh dikerjakan secara mendadak, harus ada kesiapan. Kegiatan ini nantinya, selain untuk penilaian tingkat universitas juga dapat digunakan untuk persiapan akreditasi.

IMG_9315Selanjutnya, standar penilaian dalam visitasi ini adalah memenuhi standar, belum memenuhi standar, dan melampaui standar. Dalam kesempatan itu pula, Ir. Yulia Eko Susilowati, M.P. menyampaikan bahwa meskipun ada beberapa hal yang masih perlu  diperbaiki guna peningkatan mutu persiapan akreditasi. Terdapat 7 standar yang menjadi fokus oleh tim asesor. Ketujuh standar tersebut adalah: Visi, Misi, Tujuan, serta strategi Pencapaian; Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu; Mahasiswa dan Lulusan; Sumber Daya Manusia; Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik; Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, serta Sistem Informasi; Penelitian, Pelayanan/ Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama.

Wandi Arnandi, S. T., M. Eng. menambahkan secara keseluruhan Prodi PBI memiliki data-data pendukung yang telah dipersiapkan dengaan baik. (ER/NA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY