FORKOM FKIP PTN se-Indonesia Mendulang Prestasi Mahasiswa FKIP Untidar Tingkat Nasional

0
238

Pada tanggal 19-22 Juli 2018 bertempat di Hotel Best Western Premier  Solo Baru diselenggarakan Forkom FKIP PTN Se-Indonesia. Pada pertemuan ini dihadiri 27 perwakilan FKIP PTN dari berbagai daerah di Indonesia  termasuk FKIP Untidar. Dr. Yuli Eka Katrini, M.S. selaku Koorprodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  FKIP Untidar menyatakan bahwa Forkom FKIP PTN Se-Indonesia kali ini dihadiri 382 peserta. Adapun  perwakilan dari FKIP Untidar ialah para pejabat stuktural dan tiga mahasiswa dari program studi PBI, PBSI, dan IPA.

Tujuan dari pertemuan forum komunikasi tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan sebagai forum diskusi dalam menyikapi permasalahan di bidang pendidikan. Beberapa hal yang dibahas dalam forum tersebut antara lain tentang pelaksanaan pertukaran dosen maupun mahasiswa FKIP PTN Se-Indonesia, pelaksanaan seminar internasional, pembahasan mengenai PPG (Pendidikan Profesi Guru), dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam serangkaian agenda forkom tersebut, juga diadakan berbagai kegiatan lomba untuk para mahasiswa yang menepuh pendidikan di FKIP. Pada kompetisi ini, tiga mahasiswa yang menjadi delegasi dari FKIP Untidar berhasil meraih kejuaraan. Widya Mega Anggara mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Nur Rohmah Fitriati mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris meraih juara III Lomba Media Pembelajaran Maha Karya Mahasiswa FKIP Nasional. Disusul oleh Kevin Aditia mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA yang  meraih juara harapan 1 Lomba Esai Maha Karya Mahasiswa FKIP Nasional. Keberhasilan mereka tentunya disambut bahagia dan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar FKIP Untidar. Forkom kali ini menjadi berkah tersendiri untuk keluarga besar FKIP Untidar. Selamat kepada para pemenang dan teruslah berkarya.(DZ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY