Ikuti EPIC CAMP 2018, Dua Mahasiswa PBI Pamitan ke Dekan FKIP

0
462
photo by july

Rabu pagi (3/1), dua orang mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berpamitan kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR) untuk mengikuti program EPIC CAMP 2018 yang diselenggarakan oleh kedutaan Amerika Serikat. Mereka adalah Agustina Lestari Wilujeng dan May Willyana. Agustina Lestari Wilujeng menjadi peserta EPIC CAMP 2018, sedangkan May Willyana terpilih menjadi konselor EPIC CAMP 2018 yang sebelumnya menjadi peserta EPIC CAMP 2017.

Dalam pamitan ini, Prof. Dr. Sukarno, M.Si., selaku Dekan FKIP UNTIDAR menyampaikan beberapa pesan kepada Agustina Lestari Wilujeng dan May Willyana, diantaranya berpesan agar kedua mahasiswa ini memberi kesan yang baik selama mengikuti program EPIC CAMP 2018 ini. “Saya berharap ada kesinambungan dan kaderisasi untuk adik kelas, serta membuka kesempatan untuk membangun kerja sama dengan RELO”, imbuh Prof. Dr. Sukarno, M.Si.

Agustina Lestari Wilujeng dan May Willyana direncanakan akan berangkat pada tanggal 8 Januari 2018. Untuk mengikuti program EPIC CAMP 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 Januari 2018 ini, kedua mahasiswi ini melakukan beberapa persiapan. Tina, panggilan akrab Agustina Lestari Wilujeng, mempersiapkan drama pendek untuk ditampilkan pada sesi Talent Show. “Pada sesi Talent Show ini, peserta diminta untuk memperkenalkan kebudayaan dari daerah asalnya”, ungkap Tina. Berbeda dengan Tina, May Willyana yang tahun ini menjadi konselor mempunyai tugas yang lebih berat dibandingkan tahun lalu yang hanya menjadi peserta. “Sebagai konselor, saya harus membantu para campers (sebutan untuk peserta EPIC CAMP, Red) untuk melakukan persiapan dan menjadi penghubung antara campers dengan Camp Director (sebutan untuk penyelenggara EPIC CAMP, Red)”, ungkap mahasiswi yang akrab dipanggil May ini.

Prof. Dr. Sukarno, M.Si. dalam kalimat penutupnya berpesan kepada Tina dan May untuk selalu menjaga nama baik UNTIDAR. Selain itu, beliau berharap kepada Tina dan May untuk dapat terus membangun jaringan dan kerja sama. (EJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY