Ingin Jadi Inspirasi Tidar Muda, Mahasiswa PBI Ikuti Ajang Duta Wisata Mas Mbak Magelang 2017

0
102

Menjadi mahasiswa tingkat akhir tidak menjadikan Achmad Mursid seseorang yang pasif dalam berkegiatan baik di dalam maupun di luar kampus. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam Lomba Pencarian Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2017 atau Mas Mbak Magelang 2017. Pria yang sedang menjalani Program Pengalaman Lapangan (PPL) ini penuh motivasi mengikuti ajang tersebut dengan segala talenta yang dimilikinya. “Memang ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Magelang agar pariwisata dan budaya bisa menjadi salah satu destinasi wisatawan Indonesia ataupun Mancanegara dan tentunya anak mudalah yang melestarikan serta memajukannya,” kata Mursid saat menjelaskan latar belakangnya mengikuti kompetisi ini.

Tidak hanya Achmad Mursid saja yang berhasil masuk menjadi Finalis Mas Mbak Magelang 2017, masih ada tiga Tidar Muda siap bersaing pada ajang pencarian Duta Wisata Kabupaten Magelang yang kesemuanya dari prodi PBI FKIP. Mereka adalah Amalia Nisaul Haqi, Nikodemus Iman Prabowo, dan Ardi Anggara. Apa yang telah dilakukan para mahasiswa ini merupakan bentuk kecintaan terhadap tempat mereka tinggal dan hidup selama ini yakni Kabupaten Magelang. Melalui aksi nyata ini, para Tidar Muda telah memberi kontribusi kepada Universitas Tidar umumnya dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris – FKIP pada khususnya untuk mengharumkan nama almamaternya. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga FKIP bahkan universitas. Untuk itulah seluruh keluarga FKIP harus turut mendukung kerja keras yang dilakukan Mursid guna mengharumkan nama kampus dan jurusannya.

Ditanya mengenai kelebihan yang ada pada dirinya, Mursid mengaku bisa berbahasa Jawa dan Inggris secara aktif. Selain itu motivasinya mengikuti ajang ini karena dirinya merasa tergerak untuk merangkul anak muda agar lebih cinta budaya dan pariwisata di Kabupaten Magelang. Dari hal itulah dirinya optimis untuk mencapai hasil yang terbaik. “Optimis sih pasti, tapi semua saya serahkan sama Tuhan. Apapun hasilnya tetap saya terima, yang jelas saya menikmati setiap prosesnya.”

Menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang bukanlah hal yang mudah. Ada tugas berat telah menanti yang dibebankan di pundak seseorang yang menjabat sebagai Mas Mbak Magelang. “Jika saya menang hal pertama yang akan saya lakukan secara nyata adalah memberikan bimbingan dan konseling tentang pemanfaatan sumber daya di sekitar kita yang nantinya bisa dijadikan mata pencaharian warga lokal, serta menanamkan rasa cinta lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” janjinya ketika nanti Mursid terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang 2017.

Terakhir, Mursid ingin mencari pendukung sebanyak-banyaknya terutama seluruh anggota keluarga besar FKIP, “Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh teman-teman di FKIP dan Universitas Tidar baik mahasiswa ataupun dosen, supaya kami sebagai wakil mahasiswa Untidar diberi kelancaran dan kemudahan serta hasil yang maksimal yakni menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang 2017. Dukung juga supaya salah satu dari kami bisa dinobatkan sebagai juara favorit dengan cara membeli like pada postingan di akun instagram @masmbak.magelang.” Sebagai informasi malam Grand Final akan dilaksanakan pada hari Jumat, 15 September 2017 di Atrium Armada Town Square (Artos Mall) mulai pk 19.00 WIB dan terbuka untuk umum. Jangan lupa untuk mendukung berikan like sebanyak-banyaknya sebelum pukul 19.00 WIB. (TP)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY