JALIN KERJA SAMA, FKIP UNTIDAR SIAPKAN DIRI GOES INTERNASIONAL

0
325

FKIP UNTIDAR (22/11). FKIP membangun akses dan kerja sama internasional dalam rangka peningkatan kinerja lembaga pendidikan tinggi dengan menyelenggarakan Academic Sharing dengan Prof. Dr. Tjetjep Rohendi Rohidi, M.A. Prof. Tjetjep merupakan Guru Besar bidang seni di Fakultas Bahasa dan Seni – Universitas Negeri Semarang yang memiliki pengalaman kurang lebih delapan tahun mengajar di Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Malaysia. Kegiatan ini dilaksanakan di Multi Media Untidar dan dihadiri oleh sivitas akademika FKIP, Untidar.

Dalam kegiatan ini dibicarakan pokok-pokok program kerja sama yang akan dilaksanakan bersama antara lain berupa seminar, workshop, penelitian dua arah dengan minat atau bidang, pertukaran mahasiswa, praktik mengajar, dan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan kurikulum. Dalam hal pertukaran mahasiswa, program yang dapat dilakukan berupa program short course yang hanya mengambil 2 mata kuliah, sehingga tidak mengganggu mata kuliah yang diambil pada semester yang sama di universitas asal.

Program ini juga mendukung visi dan misi fakultas. Kerjasama tersebut akan diawali dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara FKIP Untidar dengan UPSI. (LL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY