Joko Widodo Meresmikan Acara Launching Jurnal-Jurnal Universitas Tidar

0
109

Universitas Tidar me-launching jurnal-jurnal yang dikelola prodi-prodi pada Jumat (26/10/2017). Acara yang dihadiri Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd. selaku Wakil Rektor 1 Untidar tersebut diselenggarakan di Fakultas Teknik dan dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Universitas Tidar.

Dalam arahannya, Joko menyarankan LPPM-PMP Untidar untuk memiliki jurnal pengabdian masyarakat sehingga pengabdian masyarakat dosen-dosen Untidar dapat dipublikasikan di jurnal teraebut. “Ke depan LPPM-PMP sebaiknya punya jurnal pengabdian masyakarat untuk mengakomodasi publikasi kegiatan pengabdian dosen Untidar,” ujar Joko.

FKIP Untidar turut berpartisipasi dengan mengikutsertakan keempat jurnalnya, yaitu Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya; Methatesis: Journal of English Language, Literature, and Teaching; Indonesian Journal of Science and Educaion (IJOSE); dan Indonesian Journal of Education and Learning (IJEL). Dibandingkan fakultas lain, FKIP memiliki jumlah jurnal terbanyak.

Acara yang berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB tersebut tidak hanya me-launching jurnal yang baru, tetapi juga jurnal yang sudah ada sebelumnya.

Keberadaan jurnal-jurnal tersebut merupakan kabar gembira bagi kalangan civitas akademik di Untidar. Menurut pengelola Jurnal IJEL, Fifit Firmadani, M.Pd. keberadaan jurnal di perguruan tinggi sangat penting untuk memfasilitasi dosen dan mahasiswa mempublikasikan karya ilmiah mereka.

“Jurnal sangat penting bagi dosen dan mahasiswa untuk mempublikasikan artikel mereka. Khususnya dosen, jurnal dapat memfasilitasi publikasi ilmiah sesuai dengan bidang keahlian dosen,” kata Fifit di kantor PBSI. (IS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY