Kemariahan Puncak Acara Education Fair  BEM FKIP UNTIDAR 2018

0
193

Kamis, 2 Agustus 2018 merupakan momentum bagi BEM FKIP UNTIDAR 2018. Education Fair (EF) merupakan program kerja yang baru ada di BEM FKIP UNTIDAR 2018. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei 2018, oleh karna itu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Tidar berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia melalui program kerja Education Fair.

Dalam program kerja Education Fair ini terdapat dua kegiatan sekaligus yaitu, Volunteer Teaching (Relawan Mengajar) dan 3 perlombaan tingkat SMA/MA/SMKsederajat, dengan lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Poster, dan Lomba Video Edukasi dengan TEMA “Pendidikan Nyata Generasi Milenial” diikuti oleh SMA/MA/SMK seKedu. Puncak Acara Education Fair ini merupakan pengumuman lomba untuk lomba Video Edukasi dan lomba poster, serta final untuk musikalisasi puisi.

Acara puncak Education Fair ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UNTIDAR) Prof. Dr. Sukarno, M.Si. Sebelum pembukaan Education Fair ini Mutiar Abdul Majid selaku Gubernur BEM FKIP Untidar dan Bunga Umi Luthfiyani selaku Ketua Panitia memberi sambutan kepada para peserta lomba dan para penonton.

Perlombaan yang ada diserangkaian acara Education Fair ini menghadirkan dewan juri yang berkompeten disetiap lomba. Lomba Video Edukasi dan Poster menghadirkan juri dari luar maupun lingkup kampus yaitu, Ali Imron, S.S., M.Hum. (Dosen PBI Universitas Tidar), Andika John (Kepala Sekolah Sadar Magelang), dan Ficky Jihan Ababa (Mahasiswa Untidar), serta lomba Musikalisasi Puisi dengan juri yaitu, Ali Imron, S.S., M.Hum. (Dosen PBI Universitas Tidar), Drs. Budiono, M.Pd. (Dosen PBSI Universitas Tidar), dan Setyo Tri Nugroho (Pak Gepeng, Sastrawan).

Puncak acara ini di menampilkan 3 kelompok peserta Musikalisasi Puisi, dengan peserta pertama SMA N 1 Magelang, SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang, dan SMA N 4 Magelang serta menampilkan video Edukasi. Bukan hanya itu puncak acara Education Fair dimeriahkan oleh Ridwan Setyo Pambudi dan Bagas Yudhistira (mahasiswa FKIP) dengan menampilkan pembacaan puisi, penampilan akustik dari Band Eternate (mahasiswa FKIP), serta penampilan Stand Up Comedy oleh Taufiq Hidayah (mahasiswa FKIP).

Acara terakhir dari puncak acara Education Fair yaitu, Penyerahan Sertifikat Volunteer Teaching serta Pengumuman dan Penyerahan Hadiah, yang dimulai dari Lomba Video Edukasi dengan Juara 1 diraih oleh SMAN 2 Kebumen dan Juara 2 diraih oleh SMK Muhammadiyah Salaman. Lomba Poster dengan Juara 1 diraih oleh M. Rafly Dzulfikar dari SMK Syubbanul Waton Secang, Juara 2 diraih oleh Irfan Wahyu dari SMK Muhammadiyah Salaman, dan Juara 3 diraih oleh Miftakhul Khoiri dari SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang, dan yang terakhir lomba Musikalisasi Puisi dengan Juara 1 diraih oleh SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang, Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Kota Magelang, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 4 Kota Magelang. Acara ini ditutup dengan penampilan akustik dari Mohammad Dwi Raharjo dan Ridwan Setyo Pambudi.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY