Kongres KM FKIP ke 1 Resmi Digelar

0
61

UNTIDAR – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (DPM FKIP) Untidar menggelar kongres Keluarga Mahasiswa FKIP ke 1 dengan tema “Sinergitas Ormawa FKIP Menuju Kemajuan FKIP yang Madani”. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 13,14,19 dan 26 April 2018 bertempat di Gedung Teknik E3.2.06 Universitas Tidar. Kongres yang baru pertama kali diadakan ini diikuti oleh perwakilan ormawa FKIP, yakni DPM FKIP, BEM FKIP, Himaprodi PBSI, EDSA, dan Hima PIPA.

Rani Rahayu  selaku ketua DPM FKIP berkesempatan membuka sekaligus menyampaikan sambutannya dalam pelaksanaan kongres ini. “Ini merupakan kongres KM FKIP yang pertama. Salah satu bahasan utamanya adalah bagaimana mewujudkan sinergitas KM FKIP yang merupakan poin utama dalam meningkatkan kualitas FKIP khususnya ormawa itu sendiri”, ujarnya. Rani juga menambahkan, harapannya luaran dari kongres ini dapat benar-benar memberikan kemanfaatan bagi banyak pihak, tidak hanya bagi ormawa tetapi juga seluruh mahasiswa FKIP.

Pada awal acara, kongres ini dipimpin sementara oleh Ridwan Setyo Pambudi; Pertiwi Juli Astuti; dan Septa Hardiyaning Tyas, yang merupakan pengurus DPM FKIP. Selanjutnya, Ridwan tetap diberi kepercayaan untuk menjadi presidium tetap didampingi oleh Muhamad Dwi Raharjo (BEM FKIP), yang selanjutnya digantikan oleh Mutiara Abdul Majid, dan Adinda Permatasari (Hima PIPA). Beberapa hal dibahas dalam kongres ini, mulai dari Tata Tertib Kongres, Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK) Ormawa FKIP.

Kegiatan ini rencananya hanya diselenggarakan selama dua hari. Keterbatasan waktu dan izin peminjaman ruangan menyebabkan pelaksanaan kongres molor hingga empat hari. “Sebenarnya kami ingin segera menyelesaikannya, akan tetapi keterbatasan dalam izin peminjaman ruang menjadi hambatan”, pungkas Rani Rahayu. (AS)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY