Lomba Best Practice Ajang Motivasi Guru Bahasa

0
252

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untidar laksanakan ajang lomba untuk Guru Bahasa untuk pertama kalinya. Sebagai salah satu rangkaian Bulan Bahasa 2016, FKIP memiliki komitmen yang tinggi dalam bidang pendidikan dan pengajaran.  Hal ini sesuai dengan visi FKIP Untidar senantiasa memberikan dorongan dan atensinya terhadap pengembangan kualitas pembelajaran oleh guru baik di tingkat dasar dan menengah.”

Kegiatan yang dibuka oleh Prof.Dr.Sukarno, M.Si. selaku dekan FKIP ini dimulai tepat pada pukul 08.00 di gedung FKIP Untidar. Kegiatan lomba ini diikuti oleh 10 peserta yang telah lolos seleksi administratif. Dalam kegiatan hari ini, terdapat 2 agenda kegiatan. Awalnya, para peserta melakukan praktik pengajaran dengan durasi 30 menit. Dari tiap-tiap ruang di ambil 2 terbaik sehingga menyisakan 6 orang yang akan melakukan sesi tanya jawab dengan tim juri lomba yang terdiri atas Niken Kencono Ungu, M.Pd., Drs. Sisworahardjo, dan Indrotomo, M.Pd.

IMG_5902

Dari ke enam peserta ini diambil 3 orang yang menjadi juara yakni M.A. Utami Eko Putranti, M.Pd., Dra. Puji Handayani, M.Pd., Daniel Kurniawan, S.Pd. Utami mengungkapkan “Kegiatan ini perlu dilanjutkan dimana dari kegiatan ini para guru bisa mendapatkan masukan dari para ahli serta meningkatkan kreativitas guru dalam pembelajarannya”.

Harapannya, kegiatan lomba Best Practice bisa terus dilaksanakan tiap tahunnya (WR).

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY