MAHASISWA FKIP AJUKAN PROPOSAL PROGRAM KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA (KBMI) 2017

0
560

FKIP-UNTIDAR (5/06). Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan perguruan tinggi, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengajukan proposal Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2017 yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) merupakan salah satu program dari Kemenristek Dikti untuk memfasilitasi mahasiswa yang mempunyai minat berwirausaha.

Luaran dari Program KBMI ini adalah meningkatnya kualitas dan kuantitas mahasiswa wirausaha dan meningkatnya unit bisnis mahasiswa yang berhasil dikembangkan. Fasilitas dana kegiatan yang diberikan adalah Rp. 10.000.000,00 s.d. Rp. 40.000.000,00. Adapun mahasiswa FKIP yang mengajukan proposal program KBMI adalah mahasiswa semester 2, 4, dan 6 Program Studi PBSI dan PBI. “FKIP mengusulkan 13 usulan proposal, 8 proposal dari Program Studi PBSI dan 5 proposal dari Program Studi PBI,” terang Muhammad Malik Al Firdaus, M.Pd. selaku Koorprodi PBI.

Rangga Asmara, M.Pd. Koorprodi PBSI menambahkan bahwa “Usulan proposal program KBMI berawal dari hasil pembekalan mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2017 lalu di Hotel Taman Eden 2 Kaliurang Yogyakarta.” Waktu pengajuan proposal dilakukan paling lambat tanggal 31 Mei 2017, pengumuman hasil seleksi proposal yang lolos tanggal 23 Juni 2017, pelaksanaan kegiatan dimulai 1 Juli s.d. 31 Oktober 2017, dan kegiatan monitoring evaluasi akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017. Salah satu dosen Program Studi PBSI Theresia Pinaka R.N.H., S.S., M.Pd. mengatakan “Dengan usulan proposal program ini mahasiswa mulai berpikir kritis dan berjiwa wirausaha. Hal ini merupakan penghargaan bagi dosen-dosen yang telah menanamkan visi misi Untidar ke dalam jiwa mahasiswa. Harapannya, tahun depan dapat dimaksimalkan dan banyak proposal yang lolos seleksi.” (WL)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY