MAHASISWA FKIP FINALIS DUTA WISATA KABUPATEN MAGELANG

0
225

Mahasiswa FKIP kembali mengukir prestasi dalam ajang bergengsi di Magelang. Adirga Lucky Purnama, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, berhasil menjadi finalis duta wisata Kabupaten Magelang. “Awalnya 130 peserta, alhamdulillah bisa masuk 30 besar. “ungkap Dirga saat di wawancarai via sms. Dirga akan bersaing dengan 29 finalis lainnya untuk mendapatkan gelar mas mbak duta wisata Kabupaten Magelang pada malam penobatan nanti. Lebih lanjut Dirga juga menjelaskan, untuk menjadi 30 besar finalis, para peserta harus melewati beberapa tes yaitu tes administrasi, seleksi tulis yang meliputi tentang pariwisata, budaya, bahasa Jawa dan bahasa Inggris, tes wawancara, tes kepribadian dan tes bakat dan kesenian.

Setelah terpilih menjadi finalis, Dirga dan ke-29 finalis kemudian mengikuti Karantina selama satu minggu. Dalam karantina ini para finalis mendapatkan ilmu tentang public speaking, tourism hospitality dan beauty class. Disamping itu, mereka juga mengikuti audiensi dengan bapak Bupati Magelang  Zaenal Arifin, S.IP dan mengikuti sesi pemotretan di Kampoeng Dolanan Borobudur.

Di sisi lain, Dirga juga mengungkapkan harapan dan kegembiraannya dalam mengikuti ajang ini. “ Saya senang bisa ikut andil dalam acara ini, dan saya berharap setelah mengikuti acara ini, saya bisa berkontribusi dalam perkembangan pariwisata khususnya Kab. Magelang.”

Grand final pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang ini akan diadakan pada hari Sabtu 24 September 2016 pukul 18.00 di Atrium Armada Town Square.  Dukung Dirga untuk menjadi yang terfavorit dengan cara ketik MGLPUTRA (SPASI) DIRGA kirim ke 3938 (khusus nomer Telkomsel).  (AW)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY