Mahasiswa FKIP Ikuti Expo Kewirausahaan di Bakorwil

0
187

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (UNTIDAR) mengikuti Expo Kuliner dan Produk Ungulan Mahasiswa UNTIDAR yang diselenggarakan oleh UPT Wiradesa bekerja sama dengan  Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANISTRA). Expo ini diselengarakan pada tanggal 30 Nopember – 2 Desember 2018 di gedung Bakorwil Kota Magelang. Pada expo kewirausaahan ini, FKIP menyajikan lima stand pameran yang diisi dari lima program studi, yaitu program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PIPA), Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika.

Koordinator expo dari FKIP UNTIDAR, Dra. Sri Sarwanti, M.Hum, menyampaikan bahwa kegiatan expo ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas tentang produk dan kreatifitas kewirausahaan mahasiswa UNTIDAR. “Ajang ini juga berfungsi untuk mempromosikan produk-produk wirausaha mahasiswa UNTIDAR yang lahir pada tahun 2018.

Pada kegiatan ini, stand dari program studi Pendidikan IPA mendapat penghargaan sebagai Juara Stand Terbaik oleh penyelenggara. Stand dengan tema kuliner ini mendapatkan katagori stand terbaik karena menyajikan proses pembuatan kopi dengan berbagai teknik yang memanfaat ilmu kimia dan fisika. Selain itu, lengkapnya peralatan pembuat kopi membuat dewan juri tertarik untuk mengetahui cara pembuatan kopi. (EJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY