Mahasiswa FKIP Memborong Piala di Ajang PEKSIMITAS

0
55

Mahasiswa FKIP Untidar kembali tampil menjadi juara. Kali ini, mahasiswa FKIP menjadi juara pada ajang pekan seni mahasiswa universitas (peksimitas) yang diselenggarakan oleh BEM KM Untidar. Peksimitas diselenggarakan pada hari Rabu-Kamis 30-31 Mei 2018 dengan beberapa tangkai perlombaan yaitu lomba menyanyi tunggal putra/putri, lukis, baca puisi dan monolog. Kegiatan peksimitas merupakan kelanjutan dari pekan seni mahasiswa fakultas (peksimikul) dan ajang seleksi perwakilan UNTIDAR pada pekan seni mahasiswa daerah (peksimida).

Peksimitas diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan UNTIDAR. Jumlah peserta yang banyak menjadikan tugas berat dewan juri untuk memilih sang juara dari masing-masing tangkai lomba. Dewan juri yang kompeten dilibatkan dalam peksimitas. Meskipun menghadapi lawan peserta yang berbakat, mahasiswa perwakilan FKIP tidak kalah saing. Mereka berhasil menjadi juara dan memborong piala di ajang peksimitas. Lomba menyanyi tunggal terbagi dalam genre pop, keroncong, dan dangdut. Ahmad Khoirudin dan Fido Noviandi berhasil memenangi lomba menyanyi pop putra sebagai juara 1 dan juara 2. Oktaviera Regita dan Annysa Maisara Tiarasita berhasil menjadi juara 1 dan juara 3 pada lomba menyanyi pop putri. Sementara itu, Gery Aby dan Widya Mega berhasil menjadi juara 1 dan juara 3 pada lomba menyanyi dangdut putra, Wilda Ulfiyanti meraih juara 1 lomba menyanyi dangdut putri.

Pada tangkai lomba melukis, Rudi Susilo berhasil menjadi juara 1. Ridwan Setyo dan Laili Hidayani berhasil menjadi juara 1 dan juara 2 pada tangkai lomba baca puisi. Pada tangkai lomba monolog mahasiswa perwakilan FKIP atas nama Kevin Aditya dan  Dyan Tyas Utami berhasil menjadi juara 1 dan juara 2. Juara 1 masing-masing tangkai lomba akan mewakili UNTIDAR pada ajang peksimida. Kompetisi di peksimida tentu lebih berat. Oleh karena itu, para juara harus terus berlatih dan mengasah kemampuan sebelum bertanding.

Terus berprestasi mahasiswa FKIP!. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY