Mahasiswa FKIP Mewakili UNTIDAR dalam Seleksi ONMIPA-PT Tingkat Wilayah Tahun 2019

0
164

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) merupakan salah satu kompetisi mahasiswa MIPA bergengsi yang rutin diadakan setiap tahun. ONMIPA-PT diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran, dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Seleksi ONMIPA-PT diadakan secara berjenjang meliputi seleksi tingkat perguruan tinggi, seleksi tingkat wilayah, dan seleksi nasional.

Rabu (27/03/2019) bertempat di ruang Multi Media, sebanyak 12 orang mahasiswa FKIP UNTIDAR mengikuti seleksi ONMIPA-PT Tingkat Universitas Tidar Tahun 2019. Bidang yang dilombakan dalam ONMIPA-PT yaitu Bidang Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. FKIP mengirimkan perwakilannya sebanyak 3 orang untuk masing-masing bidang. Seleksi ONMIPA-PT tingkat Universitas Tidar diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari FKIP, FT, FAPERTA sejumlah 50 mahasiswa. Dalam seleksi tersebut, mahasiswa diminta untuk mengerjakan soal uraian singkat dan essay dalam waktu 2 jam.

Usaha maksimal dari mahasiswa serta dukungan dosen pembimbing, dan kemahasiswaan FKIP telah membuahkan hasil yang memuaskan. Tujuh mahasiswa FKIP lolos seleksi ONMIPA-PT tingkat Universitas Tidar Tahun 2019. Mahasiswa tersebut dipastikan akan mewakili UNTIDAR dalam seleksi ONMIPA-PT Tingkat Wilayah pada tanggal 26-27 Maret 2019.

Lolos seleksi tingkat perguruan tinggi dan maju ke seleksi ONMIPA-PT tingkat wilayah merupakan kesempatan yang berharga bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan diri. Vindy Utami merupakan salah satu mahasiswa FKIP yang akan mewakili UNTIDAR dalam seleksi ONMIPA-PT Tingkat Wilayah Bidang Kimia. Tahun ini merupakan kali keduanya untuk mewakili UNTIDAR diajang yang sama. “Saya sangat bersyukur Alhamdulillah, senang dan tidak menyangka karena bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi ONMIPA-PT tingkat wilayah. Dengan kesempatan ini, saya bisa membuat bangga orang tua. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada dosen pembimbing yang sudah membimbing saya untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini. Saya berharap pada kesempatan kali ini saya bisa maju sampai tingkat nasional. Amin.” Ujarnya saat diwawancarai. (RI)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY