Mahasiswa FKIP Turut Mempersembahkan Medali di Kejuaran POM Rayon III Jawa Tengah

0
316
photo by arief budianto

Universitas Tidar melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengirimkan 147 atlet pada kejuaran Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah yang digelar 2 – 6 Mei 2017 lalu. Untidar menjadi tuan rumah pada kegiatan tersebut bersama Universitas Muhammadiyah Magelang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) turut mengirimkan beberapa atlet dan mendapatkan medali. Salah satu mahasiswa FKIP yang mendapatkan medali adalah adalah Fitri, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester VI, atlet pencak silat putri. “Pencak silat digelar pada 4 – 6 Mei 2017 di Auditorium Untidar. Pencak silat Untidar mendapatkan 1 perunggu untuk ketegori seni tunggal putera serta 5 perunggu dan 1 perak untuk kategori laga,” ujar Fitri yang mendapatkan medali perunggu pencak silat untuk kategori laga.

Dian Nurlita, mahasiswa PBSI yang juga atlet pencak silat putri menambahkan kemenangan Untidar membawa beberapa medali merupakan awal kebangkitan Untidar berprestasi di bidang olahraga. “Sebenarnya, kebangkitan olahraga di Untidar diawali dengan kemenangan tim pencak silat pada Kejuaraan Nasional di Universitas Gadjah Mada, 2014 lalu,” tambah Dian Nurlita, pemenang perunggu untuk kategori laga pencak silat puteri.

Selain Fitri dan Dian Nurlita, Arief Budianto, mahasiswa semester VI Prodi PBI juga turut menyumbangkan medali pada Kejuaraan Pencak Silat Putra. Pencak silat sendiri terwadahi dalam UKM Merpati Putih. Fitri dan Dian menuturkan kurangnya tempat dan peralatan latihan menjadi kendala sebelum berlangsungnya POM.

Selain pencak silat, mahasiswa FKIP juga membawa beberapa medali untuk lomba taekwondo. Sherly Briliantika (PBI) memperoleh 2 emas dan 1 perunggu. Dewi Yanizah Kurnaini Padhi (PBI) memperoleh 2 emas. Putra Ramadhan (PBI) mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu. Nurul Ilma (PBI) 1 emas, Fauzan Noki Pratama (PBI) 1 emas, Aris Budianto (PBI) 1 perak, dan Esti Rahmawati 1 perak. Mahasiswa PBSI yang mendapatkan medali sebagai berikut. Dantik Mulianandasari Pratiwi (PBSI) 1 emas, Dhinar Permatasari (PBSI) 1 perak, dan Nur Eka Thieningsih (PBSI) 1 perak.

Dengan keterlibatan beberapa mahasiswa, FKIP akan makin berjaya, bukan saja dari persoalan akademik, tetapi juga olahraga. (WJ)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY