MAHASISWA FKIP WAKILI MAGELANG DALAM PEKAN PRODUK DAN BUDAYA EXPO NUSANTARA DAN FORUM 2016 DI TMII JAKARTA

0
439

FKIP-UNTIDAR (25/10) – Setelah menyabet gelar sebagai Duta Wisata Magelang 2016, 2 mahasiswa FKIP yaitu Dewanti Anantasari dan Eka Budianto, terpilih untuk mewakili kembali kota Magelang. Dalam kegiatan kali ini, mereka mewakili kota Magelang dalam acara Pekan Produk dan Budaya Expo Nusantara dan Forum 2016. Acara yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 23 Oktober 2016 tersebut bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, merupakan ajang promosi bagi daerah-daerah di Indonesia akan potensi produk-produk budaya yang dimiliki masing-masing daerah. Dalam acara tersebut, kota Magelang menjadi salah satu daerah yang menampilkan produk-produk unggulan yang merupakan potensi khas kota Magelang.

Dewanti mengatakan bahwa dalam Pekan Produk dan Budaya Expo Nusantara dan Forum 2016, kota Magelang memamerkan produk-produk khas Magelang berupa kuliner, batik, serta kerajinan. Produk-produk unggulan kota Magelang antara lain adalah getuk, tape ketan, dan pothil, menjadi produk yang banyak diminati oleh para pengunjung karena merupakan produk asli yang dapat  ditemukan di kota Magelang. Beberapa produk kuliner berupa aneka jenis keripik yang berkhasiat sebagai obat seperti keripik daun selederi, daun pegagan, daun kenikir, dan daun singkong juga menjadi produk andalan kota Magelang. Selain produk-produk kuliner,ada juga produk-produk kerajinan khas Magelang yang dipamerkan, diantaranya tas anyam dari enceng gondok, kain dan baju batik cap dan tulis khas Magelangan, sarung tenun Magelang, dan juga Keratin Ana (mainan anak dari kayu).

Tidak hanya mempromosikan stand kota Magelang selama acara berlangsung, Eka Budianto dan Dewanti Anantasari juga mendampingi Walikota Magelang ketika berkunjung dalam acara pembukaan Pekan Produk dan Budaya Expo Nusantara dan Forum 2016.

Walikota Magelang, Ir. Sigit Widyonindito, M. T., sempat berpesan kepada Eka Budianto dan Dewanti Anantasari semoga keterlibatan mereka dalam acara tersebut dapat menjadi ajang menambah pengalaman dan diharapkan dapat mengukir prestasi lebih baik lagi di masa mendatang. (NA)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY