Mahasiswa PBSI FKIP Untidar Gelar Parade Pentas Drama 2018

0
155

Sepanjang bulan Juli 2018  diatengah-tengah masa ujian akhir smester, mahasiswa  semester 4 PBSI FKIP Untidar berturut-turut menyelengarakan tiga pementasan drama di Gedung Auditorum  Universitas Tidar. Even tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah Pentas Drama yang diampu oleh Imam Baihaqi, S.Pd, M.A. dan Dzikrina Dian Cahyani, M.A.

Pementasan drama perdana digelar pada hari Jumat tanggal  29 Juni 2018. Pementasan ini dipersembahkan oleh Teater Ciduk yaitu tim dari mahasiswa kelas 4C dengan mengangkat naskah  berjudul “Mega-mega” karya Arifin C. Noor.  Pementasan drama yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga hampir tengah malam di Auditorium Universitas Tidar ini disutradari oleh Rega Bagoes  dan Ggalih Arohimawati sebagai pimpinan produksi. Selain itu kesuksesan pementasan drama tersebut tentunya juga didukung  para pemain yang penuh talenta dan kekompakan dari crew Teater Ciduk.

Pementasan berikutnya diersembahkan oleh Teateratai pada hari Kamis tanggal 5 juli 2018. Tim dari kelas 4A kali menyuguhkan naskah berjudul “Matahari di Sebuah Jalan Kecil” karya Arifin C. Noor.  Pementasan malam itu digarap mulus oleh stradara yaitu Leonindra dan dibawah pimpinan produksi yaitu Suwastantru, serta keompakan seluruh pemain dan cruw dari Teateratai. Hampir semua adegan berjalan dengan lancar dan disambut penuh antusias  oleh penonton yang  memenuhi gedung Auditorium.

Persembhan terakhir yaitu pementasan drama Teater Jamur dari tim kelas 4C. Teater Jamur mengusung naskah berjudul “Drama Saling Maling” karya Ryan Herdiyansyah. Naskah ini disutradarai oleh Katrina MT dan dipentaskan dengan sangat apik oleh para pemain. Adegan-adegan yang disuguhkan tidak melulu serius namun juga penuh lelucon  yang menyebabkan gelak tawa penonton sehingga suasana gedung Auditorium Untidar menjadi begitu riuh malam itu.

Dekan FKIP Untidar Prof. Dr. Sukarno, M.Si dalam salah satu sambutannya saat menyaksikan pementasan drama tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan mahasiswa dalam menyelnggarakan kegiatan yang cukup besar seperti ini. Beliau menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan ini perlu didukung dan ditingkatkan karena  salah satu tujuan  pendidikan adalah  mendorong seseorang mampu penciptaan karya  atau produk.

Selamat dan sukses selalu untuk mahasiswa PBSI angkatan tahun 2016, semoga pementasan drama ini memberikan kenangan termanis untuk kalian semua. Terus mengasah bakat-bakat yang dimiliki dan terus berkarya. DZ

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY