Mahasiswa PBSI Ikuti PKL Internasional di Bernama TV

0
447

Senin (11/12), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) mengadakan penyerahan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke Bernama TV di Malaysia. PKL tersebut diikuti oleh mahasiswa semester 5 yang mengikuti matakuliah Praktik Jurnalistik.  Mereka akan berada di Malaysia selama satu bulan untuk PKL tersebut.

“PKL Internasional ini memang baru pertama kali di PBSI. Akan tetapi, selanjutnya akan menjadi program tahunan. Harapan kami kegiatan ini makin menguatkan salah satu profil lulusan PBSI sebagai jurnalis,” kata Koordinator PBSI, Rangga Asmara, M.Pd.

Saat ini mahasiswa yang mengikuti PKL Internasional sebanyak 5 mahasiswa. Mereka adalah Anggun Fitria Anindhi dan Azizoel Metiadini  pada divisi Creative Program Radio dan Televisi, Nirma Melati divisi presenter, Meyta Lanjarwati divisi anchor, dan Junsa Ma Wika Re Kresna divisi cameraman. Kelima mahasiswa tersebut terpilih setelah melalui proses pendaftaran dan penjaringan serta seleksi administrasi dan wawancara oleh prodi untuk menentukan divisi peminatan.

Kelima mahasiswa PBSI tersebut diserahkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP sekaligus Dosen Praktik Jurnalistik, Drs. Hari Wahyono, M.Pd., kepada Hakimi Mohd Zain selaku Chief Operations Office dan Nur Syazwani Zainudin selaku Penolong Eksekutif Latihan Pusat Kecemerlangan.

Azizoel Metiadini, salah satu peserta PKL Internasional, mengatakan diterima dengan baik di Bernama TV. “Kami sangat senang dengan sambutan di sini. Semua orang yang ada di Bernama TV ramah-ramah. Selain itu, kami juga benar-benar diajari mulai dari awal untuk proses kreatif di media massa televisi.”

Bernama TV atau Bernama News Channel (BNC) merupakan saluran TV berita milik Malaysia. Stasiun TV tersebut didirikan tahun 2008 dan sudah memiliki banyak acara yang dioperasikan selama 24 jam. WJ

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY