Mahasiswi PBI Wakili UNTIDAR di Turnamen Tenis Meja Rektor Cup UGM 2016

0
99

Atlet tenis meja putri, Dwi Kristianti, mahasiswa semester satu dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP ditunjuk untuk mewakili Universitas Tidar pada turnamen bergengsi bertajuk Rektor UGM CUP I 2016.  Tim delegasi UNTIDAR yang terdiri dari Kristi yang mewakili regu putri serta Syaiful Bakhri, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mewakili regu putra meluncur ke kota gudheg untuk mengikuti turnamen tersebut.

Rektor UGM CUP I 2016 yang dilaksanakan di GOR Lembah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut merupakan peristiwa akbar dan berskala nasional serta melibatkan peserta yang berasal lebih dari 100 institusi perguruan tinggi di Indonesia dan umum. Pada kesempatan tersebut peserta dari UNTIDAR juga bertemu dengan para peserta langganan juara PON.

Sebagai peserta yang mewakili UNTIDAR, Kristi merasa senang dan bangga mendapat kesempatan untuk turut bertanding. Sejak SD ia memang telah aktif dalam dunia tenis meja, bahkan pernah menjadi juara tingkat provinsi. Namun demikian pada kesempatan ini ia merasa bahwa waktu dan persiapan belum cukup karena beberapa kendala yang dihadapi. Meski belum dapat membawa pulang piala juara namun pengalaman bertanding di turnamen akbar tersebut menorehkan kesan yang mendalam baginya. “Saya bertemu lawan yang besar-besar dan kebanyakan lebih tua dari saya. Pasti lebih banyak lagi pengalamannya. Mau tidak mau keder juga rasanya.” Kristi berharap di waktu yang mendatang persiapan lomba telah dimulai jauh-jauh hari dengan lebih sistematis, “Butuh berbulan-bulan untuk latihan fisik khusus sebenarnya. Semoga segera ada divisi khusus tenis meja yang dilatih oleh pelatih profesional khusus di UNTIDAR sehingga kami bisa mengembangkan potensi kami dengan lebih terarah.”

Senada dengan harapan Kristi, Syaiful menambahkan bahwa tenis meja memiliki banyak peminat namun saat ini belum memiliki payung khusus, dan belum memiliki fasilitas serta meja pertandingan yang standar. Harapan tersebut erat kaitannya dengan agenda Universitas Tidar akan menjadi tuan rumah POMDA pada 2017.

“Ini pertandingan pertama saya sejak masuk UNTIDAR. Semoga pada kesempatan mendatang saya dapat mengharumkan nama UNTIDAR, khususnya FKIP dengan prestasi-prestasi yang saya raih” tutur Kristi menutup pembicaraan. (WD)

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY