Mempererat Silaturahmi, BEM FKIP UNTIDAR Berkunjung Ke UMMagelang

0
261
photo by bemfkip

Sabtu 7 April 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) UNTIDAR melaksanakan kegiatan kunjungan ke BEM FKIP UMMagelang dengan maksud menjalin silaturahmi antar mahasiswa FKIP khususnya antara BEM FKIP UNTIDAR dengan BEM FKIP UMMagelang. Sebelumnya BEM FKIP UNTIDAR juga telah melaksanakan kegiatan silahturahmi bersama BEM UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Kegiatan ini telah disiapkan dengan baik oleh Divisi Humas BEM FKIP UNTIDAR sehingga acaranya dapat berlangsung dengan lancar, sambutan yang diberikan anggota BEM UMMagelang ke anggota BEM FKIP UNTIDAR sangat baik. Acara dibuka oleh sambutan Ketua Umum BEM FKIP UNTIDAR, Mutiara Abdul Majid. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum BEM FKIP UMMagelang, Alif Rizki Yunanto dengan sambutan yang baik kepada anggota BEM FKIP UNTIDAR.

Setelah sambutan dari kedua Ketua Umum BEM, acara dilanjutkan penayangan video dan perkenalan masing-masing pengurus anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). BEM UMMagelang sendiri mempunyai 69 anggota yang terdiri dari 5 Departemen yaitu, Departemen Kelembagaan, Departemen Minat Bakat, Departemen Penalaran, Departemen Pengabdian Masyarakat, dan Departemen Kerohanian. Tidak jauh berbeda dengan BEM FKIP UMMagelang, BEM FKIP UNTIDAR mempunyai 5 Devisi yaitu, Devisi PPSDM, Devisi Kesma, Devisi Kastratpol. Devisi Humas, dan Devisi Kominfo, dengan totoal anggota 19 pengurus BEM FKIP UNTIDAR.

Setelah pemaparan yang dilakukan masing-masing BEM, acara selanjutnya adalah sesi diskusiĀ  perdevisi atau departemen. Kegiatan saling tukar pengalaman dan berbagai pengetahuan tentang organisasi diharapkan dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di organisasi masing-masing. Setelah acara sesi diskusi selesai, dilanjutkan dengan penyerahkan kenang-kenangan dan foto bersama. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana mempererat solidaritas antar mahasiswa FKIP khususnya dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan dapat meningkatkan kinerja masing-masing organiasai.

Bagikan :

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY